SBY Kemungkinan Besar Kembali Duduki Kursi No 1 Demokrat
Credit by: Susilo Bambang Yudhoyono (Antara)

Surabaya, PINews.com - Partai Demokrat tidak lama lagi akan menggelar sesi pemilihan KetuaUmum dam kongres Partai. Dan lagi-lagi nama Susilo Bambang Yudhoyono adalah satu-satunya nama calon ketua umum yang terdaftar.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Steering Committee Max Sopacua di lokasi Kongres IV, Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur.

“ Sekarang sudah ditutup dan hanya Pak SBY (yang mendaftar). Kalau pun ada perubahan, panitia paling hanya menyediakan waktu satu jam (setelah pendaftaran ditutup)” kata Max.

Dengan kondisi seperti ini maka hampir dipastikan mantan Presiden Indonesia itu akan terpilih lagi secara aklamasi untuk memimpin Demokrat 5 tahun ke depan.

Sebelumnya nama  Marzuki Alie diisukan akan bersaing dengan SBY di kursi No.1 Demokrat. Namun, Marzuki dikabarkan menarik diri untuk menghindari perpecahan di kubu partai.

Sementara itu, sebenarnya beberpa kalangan menilai Demokrat butuh sosok penerus SBY untuk mengarungi dunia politik Indonesia. Akan tetapi menurut Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Hermanto, kader partai sampai saat ini masih sangat percaya dengan kepemimpinan SBY.

Editor: RI