Sepp Blatter : Saya Bertanggung Jawab Untuk Memulihkan FIFA
Credit by: Sepp Blatter (AFP)

Jakarta, PINews.com - Meski ditengah skandal korupsi besar-besaran yang melibatkan para pejabat terasnya, FIFA tetap bungkam dan melanjutkan Kongresnya dengan agenda utama pemilihan Ketua FIFA yang baru.

Sepp Blatter pun akhirnya kembali terpilih secara aklamasi setelah satu-satunya sang penantang Pangeran Ali dari Yordania secara mendadak mengundurkan diri dari bursa ketua FIFA.

Blatter sendiri setelah kemnali terpilih sebagai Ketua FIFA untuk kelima kalinya secara beruntun sesumbar akan membuka aib FIFA dan mengusut kasus korupsi yang terjadi.

“Kami memiliki beberapa masalah organisasi. Saya bertanggung jawab untuk memulihkan FIFA, saya yakin," kata Blatter yang saat ini menginjak usia 79 tahun, seperti dilansir kantor berita Antara.

Blatter juga mengutarakan bahwa dirinya merupakan  seorang pria yang setia dan berjanji akan membawa FIFA ke jalan yang lebih baik.

Sepp Blatter sebelumnya sempat didesak untuk mundur apalagi setelah skandal korupsi yang baru saja mencuat. Ketua EUFA Michele Platini dan legenda sepakbola dunia Maradona asal Argentina bahkan terang-terangan menuding Blatter terlibat dengan korupsi yang menggerayangi FIFA.

Editor: RI