“Nyelonong” Masuk Ruang Ganti Pemain, Menteri Puan Dan Menpora “Diusir” Match Comm
Credit by: Menko Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi bersama timnas U23 (kemenpora)

Singapura, PINews.com - Para pejabat setingkat menteri kabinet kerja Joko Widodo sekarang memang kerap kali mengundang sensasi. Kali ini giliran Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Menko PMK), Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi yang menjadi sorotan.

Kedua menteri itu dan rombongan berniat ingin memberikan selamat dengan langsung masuk ke ruang ganti pemain para pemain Timnas Indonesia U-23 setelah garuda muda melibas Kamboja dalam lanjutan babak penyisihan cabang sepakbola.

Alih-alih mendapatkan perlakuan khusus karena jabatannya sebagai menteri di Indonesia, rombongan Puan dan Imam justru diperintahkan untuk keluar alias diusir panitia pertandingan karena tidak memiliki izin untuk masuk ruang ganti pemain.

“Benar, match comm lihat menteri masuk ruang ganti. Jadi, kami pun ditegur karena rombongan Menpora dan Menko PMK nyelonong ke ruang ganti tanpa izin. Match comm langsung usir mereka keluar," kata salahsatu official timnas Reza Anggara dalam pengakuannya di media cetak nasional.

Gede Widiade selaku Manager Timnas pun langsung mendapatkan teguran keras dari Match Comm terkait masalah ini. Gede Widiade bahkan mengaku tidak mengetahui blusukan tiba-tiba para menteri.

Editor: RI