Wow, Pesawat Luar Angkasa Berkomunikasi Dengan Bumi Melalui Twitter
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Ternyata twitter tidak hanya dimanfaatkan manusia di planet bumi. Tapi diluar angkasa twitter juga bisa dikirimkan. Eitts.. tenang dulu, bukan alien yang mengirimkan tweet nya akan tetapi pesawat luar angkasa Philae.

Dilansir IBTimes, Rabu (17/6), Philae sebenarnya telah mendarat di permukaan komet yang diberi kode 67P pada November lalu.

Namun sayang Philae kehabisan energi dan sempat kehilangan kontak dengan Badan Antariksa Eropa (ESA) yang diduga karena kehabisan energi. Sampai akhirnya pesawat mendekati matahari dan memiliki tenaga cukup sehingga bisa berkomunikasi dengan bumi.

“Hello Bumi! Dapatkah kamu mendengarku?” German Aerospace Centre, yang mengoperasikan Philae mengatakan, pada Minggu lalu pesawat luar angkasa berkomunikasi dengan tim di Bumi selama 85 detik.

Saat ini dilaporkan bahwa Philae telah memiliki energi yang cukup untuk kembali ke bumi. Hanya saja yang hingga kini menjadi misteri adalah lokasi pasti komet tersebut. Philae hanya mampu mengirimkan foto batuan dari komet tersebut.

Editor: RI