Ini Dia Video ‘Keganasan’ Gunung Kelud Saat Muntahkan Laharnya
Credit by: Gunung Kelud saat muntahka lahar(Youtube)

Jakarta, PINews.com - Sejak meletusnya Gunung Kelud pada Kamis malam (13/2) sekitar pukul 22.49 masyarakat disekitar sangat terkejut dan berhamburan berlarian keeluar rumah untuk menyelamatkan diri. Naumn ada juga warga yang merekam detik-detk saat Gunung Kelud memuntahkan Laharnya.

Memang sejak meletus banyak video amupun foto yang beredar di dunia maya dan media sosial yang menggambarkan letusan gunung. Akan tetapi tidak sedikit pula yang video atau foto tersebut adalah palsu alias bukan erupsi Gunung Kelud.

Salah satu video mendekati asli yang menggambarkan detik-detik saat Gunung Kelud memuntahkankan laharnya di unggah di Youtube oleh user bernama Arie Herwin Fahuni, ke dengan judul "Erupsi Gunung Kelud 13 02 2014." (Lihat Video)

Dalam video berdurasi 5 menit 35 detik itu kita bisa melihat dahsyatnya letusan asat Kelud memuntahkan laharnya. Kengerian saat letusan dibarengi juga dengan kilatan halilintar yang terjadi malam itu.

Hingga saat ini BNPB belum menurunkan status gunung di perbatasa Blitar dan Kediri itu dan ribuan warga masih mengungsi yang tempat tinggal berada pada radius 10KM dari kawah gunung. 

Editor: Rio Indrawan