Kehadiran Pertalite Bukan Untuk Gantikan Premium
Credit by: Ilustrasi pengisian BBM (PIN)

Jakarta, PINews.com - Hari ini Pertamina secara resmi mulai memasarkan produk BBM terbarunya yakni Pertalite. Untuk diawal, Pertamina melakukan uji pasar di lebih dari 101 SPBU di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Sekitarnya (24/7).

Tidak sedikit menilai kehadiran Pertalite adalah cara Pertamina untuk menghapuskan BBM jenis Premium secara perlahan, padahal Premium adalah jenis BBM yang paling ekonomis bagi masyarakat luas.

Ketika ditanya apakah Pertalite ditujukan untuk mengganti Premium, VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro dengan tegas membantahnya. “Bukan untuk mengganti Premium” tegasnya. Menurutnya kehadiran Pertalite hanya untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dengan menhadirkan kualitas BBM yang lebih baik.

Selain itu, Wianda menyatakan dalam peluncuran Pertalite memang tidak semua menyasar pada SPBU di Jabodetabek.

“Memang tidak semua SPBU di Jabodetabek, karena masih uji pasar” ujar Wianda saat dihubungi Portalindonesianews.com.

Dari pantuan tim Portalindonesianews.com, memang tidak semua SPBU mendapatkan jatah BBM yang memiliki oktan lebih tinggi dari Premium ini.

Seperti di SPBU bilangan Pancoran, SPBU di wilayah tersebut mengaku tidak menerima pasokan Pertalite.

“Kebetulan disana tidak datang, kalo di tempat lain sih sudah saya juga dengar katanya hari ini diresmikan” kata salah seorang petugas SPBU di Pancoran, Jakarta Selatan.

Pertalite sendiri memiliki oktan 92 yang diatas Premium yang memiliki oktan 88, namun Pertalite masih dibawah Pertamax yang memiliki oktan 95.

Editor: RI