Disambut Positif Masyarakat, Penjualan Pertalite Meningkat
Credit by: Pertalite (Ist)

Jakarta, PINews.com - Hari kedua penjualan Pertalite menunjukkan tren meningkat signifikan yang yang menunjukkan antusiasme konsumen Pertamina menyambut produk dengan RON 90 tersebut.

Di Sidoarjo dan Mojokerto pada 25 Juli 2015 penjualan Pertalite di 11 SPBU mencapai 26.523 liter atau rata-rata 2,41 KL per SPBU. Jumlah tersebut meningkat 269% dibandingkan dengan penjualan pada hari pertama sebanyak 9.859 liter.

“Bahkan, di satu SPBU angka penjualannya kemarin mencapai 4.781 liter. Ini tentu sangat luar biasa dan kami syukuri karena menunjukkan konsumen kita memberikan apresiasi yang baik terhadap produk baru Pertamina. Adapun, penjualan Pertamax juga relatif stabi,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Konsumen di Jawa bagian Barat juga menunjukkan tren yang sama atau meningkat 88,9% dibandingkan dengan penjualan hari pertama. Pada penjualan 25 Juli di 66 SPBU mencapai 186.610 liter atau rata-rata 2.827 liter per SPBU, di mana beberapa SPBU di antaranya tembus di atas 5 KL per hari.

“Dengan kondisi ini, kami optimistis dengan semakin banyak konsumen merasakan Pertalite, Uji Pasar yang kami lakukan akan sukses,” tutup Wianda.

Editor: RI