Dua Field PT Pertamina EP Raih Penghargaan Emas GPMB Awards 2015
Credit by: Penyerahan penghargaan kepada Pertamina EP (pertamina-ep.com)

Jakarta,PINews.com – PT Pertamina EP memang dikenal dengan fokusnya pada program Corporate social responsibility (CSR). Dan kali ini program CSR anak perusahaan Pertamina itu mendapatkan apresiasi dengan memperoleh penghargaan Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya (GPMB) 2015 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta (29/7/2015).

Penghargaan ini sendiri diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) yang menggandeng Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik indonesia.

Ada dua field PT Pertamina EP yang sukses memperoleh penghargaan emas yakni Subang dan Rantau Field.

Untuk Subang Field mendapatkan Gold dalam programnya yang bertajuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Assolahiyah, dalam kategori Tujuan 4 SDGs, Bidang Program Pendidikan di Semua Tingkatan.

Program tersebut menunjukkan PT Pertamina EP ingin membantu masyarakat keluar dari buta huruf yang mereka alami, dengan meningkatnya pendidikan maka diharapkan tingkat kriminalitas dan pengangguran yang menjadi permasalah di desa tersebut dapat berkurang.

"Paling tidak kita dapat membantu dan memberi edukasi kepada masyarakat sekitar field sejak dini untuk meningkatkan taraf hidupnya," Ujar Subang Field Manager Defrian Basya S, seperti dilansir dari laman resmi Pertamina EP.

Sementara itu, Rantau Field juga mendapatkan nilai Gold dengan programnya yang bertajuk Budidaya Ikan Lele dengan jamu herbal. Program yang menjadi andalan field tersebut ternyata mampu bertahan serta pemetaan sosial wilayah untuk mengklasifikasi kelompok yang memang fokus untuk mendapatkan hasil yang baik.

GPMB Awards 2015 kali ini mengangkat tema yang fokus pada pasca pencapaian target pembangunan Millennium Development Goals (MDGs) dengan konsep pembangwunan baru pasca MDGs 2015 yang disebut Sustainable Development Goals (SDGs).

Editor: RI