Gara-gara Evan Dimas, Follower Llagostera Melonjak Tajam
Credit by: Evan Dimas saat sedang melakukan trial di Llagostera (Llagostera)

Jakarta, PINews.com - UE Llagostera, klub kecil yang bermain di Segunda Liga Adelante, divisi kedua Liga Spanyol. Klub kecil dari kota kecil di daerah Catalonia ini patut kaget. Berawal dari twit seorang pemuda yang sedang trial di klub tersebut, followers klub tersebut di twitter langsung menjadi 16.000. Bukan apa-apa, pemuda tersebut adalah primadona baru salah satu negeri dengan penduduk terbanyak di dunia. Ya siapa lagi kalau bukan Evan Dimas Darmono, kapten timnas U19 Indonesia.

 16.000 mungkin dirasa sangat kecil, apalagi dilihat dari kacamata orang Indonesia. Sekedar info, follower klub ibukota Indonesia, Persija Jakarta (@persija_jkt) sebesar 538 ribu. Klub Juara ISL 2014, Persib Bandung (@persib), mempunyai 1,4 juta follower di twitter. Bahkan klub divisi utama Indonesia, Persis Solo (@persissolo),mempunyai 25 ribu follower. Namun bagi UE Llagostera yang mempunyai akun terverifikasi, @uellagostera, jumlah itu sudah cukup besar.

Bagaimana tidak. UE Llagostera merupakan klub dari kota kecil di utara Spanyol, Llagostera. Kota ini berada di wilayah Catalonia di provinsi Girona. Berbatasan langsung dengan Laut Mediterania, kota ini hanya memiliki luas sekitar 76.61 km2, kira-kira hanya setengah dari kota Tanggerang Selatan. Dalam sensus tahun 2010, penduduk kota ini hanya 7.915 jiwa. Tentu dengan berpatokan pada jumlah penduduk, 16.000 follower di twitter tentu saja sangatlah besar.

Dalam twitnya, @uellagostera mengungkapkan keterkejutannya. Twit yang ditulis dalam bahasa catalan itu tertulis kurang lebih berarti, “kau tahu berapa banyak jumlah penduduk di Llagostera? 8000!! Kau tahu berapa jumlah followers yang kita punya di twitter? 16.000!! terimakasih semua. #TrencantFronteres (#HancurkanHalangan)”.  Bahkan salah satu pecinta sepak bola Spanyol, @Lour450, membalas twit tersebut dengan twit “ @uellagostera ingat saat dimana pertandingan #CopadelRey melawan Valencia membuat kau meraih 3000 followers. Selamat!!”. Kala itu UE Llagostera melawan Valencia pada tahun 2012, dengan hasil akhir, kalah 0-2 di kandang sendiri, dan kalah 1-3 di kandang kelelawar Mestalla.

Setelah twit itu, @uellagostera juga menuliskan, “momen dimana followers twittermu dua kali lipat dari orang yang tinggal di kota itu. That time J terima kasih semua!”. Ya, UE Llagostera memang klub kecil yang bahkan baru musim kedua bermain di Segunda Liga Adelante. Kota tempat bernaungpun hanya kota kecil yang pada abad ke-20 dikenal sebagai penghasil gabus penutup botol wine. 

Editor: RI