Setelah Semeru Giliran Argpuro Terbakar, 5 Pendaki Masih Terjebak Di Wilayah Cikasur
Credit by: Gunung Argopuro (Ist)

Jember, PINews.com - Musim kemarau kembali memakan “korban”. Setelah Gunung Lawu dan Semeru, kali ini Gunung Argopuro ikut terbakar. Bahkan ada beberapa pendaki yang terjebak di wilayah Cikasur.

Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, segera menurunkan tim untuk mengevakuasi lima pendaki yang dikabarkan terjebak kebakaran.

Sebanyak lima pendaki dikabarkan terjebak kebakaran di Pegunungan Argopuro dan pendaki tersebut sempat menghubungi posko Basarnas Kabupaten Jember untuk meminta bantuan.

Jalur pendakian Pegunungan Argopuro yang memiliki beberapa puncak tersebut dapat dilalui dari dua jalur yakni Baderan (Kabupaten Situbondo) dan Bremi (Kabupaten Probolinggo).

"Tahap awal, kami terjunkan sebanyak sembilan orang untuk turun ke lokasi sesuai dengan info awal yang didapat dari pendaki yang bersangkutan dan kemungkinan di sana juga akan bergabung dengan sejumlah pihak yang ikut membantu mengevakuasi para pendaki yang terjebak kebakaran," tutur Basarnas Jember Satrio Nurdianto seperti dilansir kantor berita Antara.

Saat ini tim dilaporkan masih menyisir lokasi kebakaran dan belum bisa dipastikan seberapa luas kebakaran yang melanda gunung yang tergolong hijau di Jaw Timur ini.

Pihak BPBD Jember, lanjut dia, mengirimkan sebanyak 15 orang untuk membantu Basarnas mengevakuasi pendaki dan memadamkan kebakaran di Hyang Argopuro tersebut.

Editor: RI