Kepolisian Mulai Antisipasi Kehadiran Go-Jek Di Medan
Credit by: Ilustrasi Go-Jek

Medan, PINews.com - Layanan ojek online Go-Jek sudah seminggu terakhir resmi beroperasi di wilayah Medan. Ini merupakan perluasan ekspansi Go-Jek di beberapa wilaya Indonesia seperti Yogyakarta, Semarang, Palembang dan Balikpapan.

Sama seperti halnya di Jakarta yang dibanjiri peminat untuk menjadi pengemudi Go-Jek di Medan pun antisipasi membludaknya para pengemudi Go-Jek sudah mulai diantisipasi aparat setempat.

Kepolisian Sumatera Utara merasa perlu ambil langkah untuk mengantisipasi tempat memangkal para pengojek di Medan. Menurut Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Helfi Assegaf, tempat berkumpul para pengojek ini perlu ditertibkan sebelum ada kemungkinan membesar berpotensi membuat macet lalu lintas.

“Karena pasti akan mangkal di tempat-tempat ramai seperti pasar, terminal, stasiun, mall, sekolah, dan lain-lain. Polres harus segera mengambil langkah antisipasi," katanya dalam keterangan tertulis.

Untuk diketahui hingga kini mitra pengemudi Gojek sudah ada 200 ribu orang dan 100 ribu di antaranya berada di sekitar Jakarta. Jumlah mitra pengemudi itu akan bertambah setelah Gojek memperluas daerah operasional.

Editor: RI