Inilah Jejaring Sosial Yang Lebih Aman Dibanding Facebook dan Twitter
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - Penyadapan sekarang ini menjadi pemicaraan serius menyusul aksi spionase yang dilakukan badan intelijen Amerika Serikat, National Security Agency (NSA), yang meresahkan banyak pihak, termasuk pengguna jejaring sosial. Sebab diduga bahwa NSA juga menyasar data privasi para pengguna jejaring sosial populer seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Google+.

untuk itu sekarang hadir sebuah jejaring sosial bernama 'Vivaldi' yang diklaim sebagai jejaring sosial teraman di dunia.

Dilansir laman Reuters, Vivaldi adalah platform jejaring sosial asal Islandia yang memiliki fungsi dan fitur dasar sebuah jejaring sosial seperti berbagi foto, email, pesan instan, blog, dan diskusi. Namun jejaring sosial ini diklaim memiliki fitur keamanan yang jauh lebih baik dibandingkan jejaring sosial lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pada Vivaldi pengguna dijamin tidak akan menemukan banyak iklan digital yang umumnya dimanfaatkan oleh badan intelijen untuk menyusup ke dalam sistem keamanan.

Selain itu, untuk menjamin Privasi dan kebebasan berbicara pengguna, Vivaldi juga dipersenjatai sistem pengamanan terenkripsi sehingga data mereka tidak bisa digunakan pihak lain.

"Saya tak menjamin mampu mengecoh NSA, jadi saya tak akan berjanji. Namun kami tak ragu memastikan bahwa ini merupakan alternatif terbaik dibandingkan layanan serupa lainnya. Ini alasan kami melakukannya lewat Islandia," ungkap Von Tetzchner, pendiri Vivaldi yang juga pencipta browser Opera.

Editor: Rio Indrawan