Kegiatan Dikampus Vakum, Turnamen Futsal Antar Civitas Jadi Obat Rindu Pecinta Futsal Unas

Jakarta,PINews.com - Dunia persepakbolaan Indonesia masih juga belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Hampir dua tahun lamanya para pecinta sepakbola tanah air dibuat gigit jari akibat tidak adanya kompetisi resmi yang digelar. Belum lagi dengan larangan Timnas Indonesia berlaga di berbagai ajang kompetisi makin menambah suram kondisi persepakbolaan nasional.

Namun demikian, kondisi tersebut tidak lantas membuat para pecinta sepakbola diam tanpa berbauat apa-apa. Hal tersebut coba ditunjukan oleh para Mahasiswa Universitas Nasional, yang berinisiatif terus menghidupkan semangat dalam berkompetisi melalui ajang turnamen Futsal yang melibatkan seluruh civitas dan masyarakat kampus.

“Kami sengaja menggelar kegiatan ini, untuk terus menghidupkan semangat rekan-rekan di kampus agar jangan putus asa dengankondisi sepakbola Indonesia saat ini” kata Tarsisius Paso selaku panitia pelaksana.

Lebih lanjut menurut Paso, acara ini juga dijadikan momentum kembali bergairahnya kegiatan sepakbola maupun futsal di kampus Unas yang juga sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir. “Beberapa tahun terakhir sepakbola dan futsal di kampus Unas sempat vakum karena satu dan lain hal, padahal peminatnya sangat banyak” tambahnya.

Nantinya turnamen yang bertajuk Futsal Antar Civitas ini akan menggunakan sistem knock out, dengan jumlah peserta mencapai 32 tim yang akan digelar di GOR Balai Rakyat, Pasar Minggu Jakarta Selatan pada 18-19 Maret 2016. Para peserta sendiri berasal dari berbagai elemen yang ada di kampus Unas. “Karena memang khusus bagi masyarakat kampus Unas,” tutur Paso.

Pihak panitia tetap memperbolehkan masyarakat umum untuk datang menonton setiap pertandingan, karena acara ini bisa dijadikan obat rindu bagi masyarakat yang ingin melihat pertandingan futsal berkualitas.

Para peserta tambah Paso, juga merupakan para mantan pemain futsal yang sempat berkompetisi di berbagai jenjang kompetisi futsal di tanah air. Para alumnus Unas akan bermain di turnamen ini, dan menurut Paso banyak dari mereka adalah mantan pemain futsal, baik liga Amatir maupun Profesional. Jadi jalannya kompetisi akan sangat menarik. “Bahkan ada alumni kami yang merupakan mantan Pemain Nasional” tambah Paso.

Antusiasme masyarakat kampus Unas bisa dibilang cukup tinggi dalam menyambut turnamen ini. diharapkan dengan turnamen ini bisa memberikan hiburan serta mampu menjadi wadah bagi talenta pemain futsal dari kalangan mahasiswa Unas.

“Kami berharap acara ini bisa memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat Unas maupun masyarakat sekitar Jakarta Selatan. Bukan tidak mungkin bibit pemain Futsal Nasional bisa lahir dari turnemen ini” tandas Paso.

Editor: RI