Pasca Letusan Kelud, Yogyakarta Kembali Menggeliat
Credit by: Suasana Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta (portalindonesianews.com)

Yogyakarta, PINews.com - Provinsi Yogyakarta sudah kembali normal. Yaa hal itu yang nampaknya sudah bisa dikatakan jika kita ke kota keratin sekarang. Terpantau debu vulkanis dari letusan gunung kelud sudah jauh berbeda dibandingkan seminggu yang lalu sesaat setelah terjadi letusan.

Aktifitas penerbangan yang sempat lumpuh total beberapa haripun sudah kembali pulih, sabtu (22/2) beberapa maskapai penerbangan sudah beroperasi secara normal.

Geliat kegiatan perekonomian masyarkat disekitar banara maupun diwilayah lainpun sudah semakin lancer. Menurut pengakuan arief salah satu supir taksi di bandara menyebutkan bahwa kondisi ini sudah jauh berbeda dibandingkan beberapa hari yang lalu ketika kondisi debu masih tebal.

"Mulai kemarin sudah mendingan, sejak 2 hari lalu turun hujan jadi abu makin tipis. Tapi nanti kalau siang dan kondisi kering biasanya abunya kelihatan" ujar arief saat ditemui tim portalindonesianews.com.

Masyarakat disekitar Gunung Kelud diluar zona merahpun sudah diperbolehkan pulang. Gunung Kelud sendiri saat ini sudah mulai menurun aktifitasnya namun BNPB belum menurunkan status awasnya.

 

Editor: Rio Indrawan