Pemerintah Persiapkan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas
Credit by: Ekon.go.id

Jakarta, PINews.com - Pemerintah tengah mempersiapkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas untuk mengatasi pelambatan perekonomian dunia. Upaya menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sudah dapat kita lihat dalam dua tahun terakhir ini.

“Tingkat kemiskinan baik di daerah perkotaan maupun pedesaan berada pada kisaran 10,7% pada September 2016 atau menurun dari Maret 2016 yang mencapai 10,86%,” ungkap Menko Perekonomian Darmin Nasution, saat membuka acara Seminar Publik Paradigma Baru Kebijakan Ekonomi Indonesia, di Jakarta, Rabu (8/2).

Di tengah berbagai capaian positif perekonomian kita saat ini, kita masih menghadapi tantangan dari dalam negeri. Berbagai upaya dilakukan khususnya melalui pembangunan infrastruktur, reformasi kebijakan berupa deregulasi dan debirokratisasi serta memajukan kebijakan sektor dalam daerah kawasan industri. “Selain itu, pemerintah berencana melaksanakan Kebijakan Ekonomi Pemerataan untuk mendorong ekonomi berasaskan demokrasi dan berbasis ekonomi pasar yang berkeadilan serta mencegah terjadinya potensi konflik sosial,” ungkapnya.

Darmin menyatakan bahwa pemerintah akan terus memajukan platform kebijakan ekonomi guna peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Dengan beberapa inisiatif kebijakan yang datang kita terus berusaha supaya pertumbuhan kita di tahun 2017 bergerak di angka 5,2%-5,4%. Dengan ini jika kita berharap mencapai 6% di tahun depan masih masuk akal,” ujar dia.

Editor: HAR