Hebat..! Dodi-Beni Unggul Jauh dari Rivalnya dalam Pilkada Muba
Credit by: ilustrasi

Palembang, PINews.com –  Pasangan calon (paslon) Bupati Kabupaten Musibanyuasin (Muba) urut 1 Dodi-Beni dipastikan akan  menjadi pemenang setelah pada hitungan sementara, hitung cepat (quick count) meraih suara tertinggi mencapai 79,5 persen.

Dari 67 persen data yang masuk pasangan yang diusung oleh 11 partai politik tersebut unggul sementara di 14 kecamatan dari pasangan independen Amiri Aripin-Ahmad Toha memperoleh 19,26%.

Ke-14 kecamatan itu meliputi Babat Supat, Sanga Desa, Sekayu, Sungai Keruh, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Babat Toman, Batang Hari Leko, Bayung Lencir, Keluang, Lais, Lalan, Lawang Wetan, Plakat Tinggi.

Antara lain dari Kecamatana Sekayu sudah masuk 25 TPS dari 26 TPS (89 persen lawan 11 persen).Begitu juga Keluang sudah 10 TPS dari 10 TPS (83 persen lawan 17 persen).Sungai Keruh 14 TPS semua sudah masuk (62 persen lawan 38 persen).

Sanga Desa sudah masuk semua 11 TPS (66 persen lawan 34 persen).Plakat Tinggi sudah semua 8 TPS (86 persen lawan 14 persen).

Menanggapi kemenangan paslon 1, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Indenpen, Arianto mengungkapkan secara statistik Paslon nomor 1 tidak akan terkejar lagi.

“Sudah masuk 70 persen. Angka gep tidak akan menyebabkan elektabilitas paslon nomor 1 terjun bebas. Ini sudah didominasi paslon 1. Terlihat stabilitas grafik," katanya.

Perlu diketahui Paslon Dodi-Beni diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN, Partai Gerindra, PKS, PPP, PKB, Partai Hanura, dan PBB.

 

 

Editor: yud