Demi MotoGP, Alex Minta Hutama Karya Bangun Sirkuit
Credit by: ilustrasi

Palembang,PINews – Geburnur Sumatera Selatan, Alex Noerdin meminta agar PT Hutama Karya membantu membangun Sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring menyusul Palembang siap menyelenggaraan even terkeren di balapan motor dunia.

“Saat ini mengerjakan jalan tol Palindra, agar bisa membantu membangun sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring,”tuturnya menerima Pimpinan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Palembang-Indralaya Hasan Turcahyo (Hutama Karya) di Griya Agung Palembang, Rabu (1/3/2017).

Dia menilai harus bisa mencontoh tol Pelindra yang membangun di atas tanah rawa. Sistem vakum ini sebenarnya teknologi sudah digunakan pertama di Swedia tahun 1950-an.

Sehingga katanya bukan teknologi baru, peralatannya disini diperbaharui sehingga lebih efektif, lebih efisien, lebih cepat. Menurutnya orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini, teknologi sistem vakum ini terbanyak digunakan di China.

Di China sudah ribuan kilometer menggunakan teknologi ini. Di Indonesia untuk pertama kali digunakan di ruas jalan tol Palindra. Ini pertama kali.

Oleh karena itu, sambungnya  banyak Fakultas Teknik Universitas Negeri dari seluruh Indonesia datang profesor, mahasiswanya belajar.

"Jadi nanti kalau mau belajar metodelogi vakum, itu pergi ke Palembang. Ini kan tidak jauh dari Jakabaring. Kira-kira 10 Km yang di pangkal,”imbuhnya.

Dia memaparkan, kondisi sirkuit lahannya itu sama seperti itu sehingga kalau mau cepat,menggunakan teknologi ini lebih cepat, lebih murah, levih reliabel, lebih bisa dipercaya.

 

Editor: iw