Tundukan Semen Padang 1-0, Persib Juara III di Piala Presiden
Credit by: ist

Bogor,PINews – Dengan susah payah selama 90 menit lebih, akhirnya  Maung Bandung (Persib)  tundukan Semen Padang dengan skor tipis 1-0 di ajang memperbutkan juara III, Piala Presiden 2017.

Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh Atep Rizal pada menit ke-32, memanfaatkan umpan dari Dedi Kusnandar. Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor Sabtu malam, Persib memang berusaha tampil langsung menggebrak dan mencoba mengambil peluang mencetak gol cepat. Tapi, pertahanan rapi Semen Padang, membuat Persib kesulitan.

Janji jual beli serangan dari ke dua kesebelasan tersebut memang terjadi, Semen Padang yang bermain sedikit menunggu, membuktikan mampu dua kali membahayakan gawang Persib.Tapi, performa bagus penjaga gawang M Natsir menjadikan peluang Maung Bandung tak ada artinya.

Gol dari Atep sejatinya mengejutkan, karena sebelumnya, dia terlihat hanya lari kecil dan tak ada ancang-anacang menendang.Namun, dia tiba-tiba melepaskan sepakan jarak jauh tanpa kontrol yang tak bisa diantisipasi M Ridwan. Skor 1-0 tersebut bertahan sampai turun minum‎.

Pada babak kedua, giliran Semen Padang mencoba mengambil inisiatif serangan. Tapi, usaha mereka sulit membuahkan hasil. Laga di babak ini juga sempat menjurus keras dan kasar.

Puncaknya, pada menit ke-85, terjadi insiden yang melibatkan Vladimir Vujovic dan Vendry Mofu. Keduanya sempat adu pukul dan akhirnya diberi kartu merah oleh wasit.

Setelah keduanya diusir ke luar lapangan, permainan Maung Bandung menurun dan Semen Padang mencoba terus menekan. Satu peluang emas dari Rudi nyaris menyamakan kedudukan, tapi akhirnya skor tak berubah untuk kemenangan Persib.

Editor: iw