Bersiaplah dengan Kehadiran Smartjacket Dari Levi’s
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - Tidak hanya telepone yang pintar (smartphone), namun kini sematan pintar juga akan disematkan di jaket (smartjacket). Dua nama ternama dibidangnya yakni Google dan Levi’s akan meluncurkan jaket  pintar pada musim gugur .

Jaket pintar ini menggunakan Google Project Jacquard, yang diperkenalkan pada tahun lalu pada ajang Google I / O. Sasaran dari proyek ini adalah untuk memadukan barang-barang sehari-hari yang biasanya tidak akan mempertimbangkan teknologi tinggi, seperti pakaian, dan memberikanmereka beberapa bentuk kemampuan interaktif. Tujuannya adalah untuk memungkinkan kita mengumpulkan informasi dari smartphone tanpa harus sering melihatnya.

Pada konferensi SXSW, jaket ini telah dipamerkan. Levi Commuter Trucker Jacket, menggunakan Bluetooth untuk melakukan sinkronisasi dengan smartphone. Pengguna nantinya cukup menekan atau mengusap bagian khusus dari jaket untuk menjawab panggilan atau memutar musik seperti Touch pad.

Di dalam jaket yang dibanderol dengan dengan banderol 350 dolar AS itu juga sudah dibekali dengan baterai yang sanggup hidup hingga dua hari dan dapat dicas kembali. Salah satu video menunjukkan bagaimana pengguna sepeda bisa menggunakan jaket untuk mendapatkan arah dan mendengarkan musik.

 

Lihat Video

Editor: