ExxonMobil Resmikan Proyek Ekspansi Pelumas di Singapura
Credit by: ExxonMobil

Jakarta, PINews.com -  Salah satu produsen pelumas dunia ExxonMobil telah menyelesaikan proyek ekspansi di Jurong, Singapura. Proyek ini dibangun untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1TM yang merupakan  produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil. Hadir dalam peresmian ini Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura.

Sebagaimana diketahui  ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik. Hal ini disampaikan Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil, kemarin.

“Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ujar Teoh.

Menurutnya pelumas dan grease berteknologi tinggi milik ExxonMobil berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin. Pada akirnya berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.

Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

Sementara Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura Yeoh keat Chuan  menilai pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia.

“Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan,” terang Yeoh.

Sementara Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik menjelaskan fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura,” kata Gan.

Editor: ES