Perkenalkan Kapten Neuer......
Credit by: fifa

Berlin, PINews.com  – Tahapan karier baru dicapai kiper sekaligus kapten tim nasional Jerman, Manuel Neuer. Dia akan menggantikan Philipp Lahm sebagai kapten Bayern Muenchen pada musim depan, menurut Karl-Heinz Rummenigge pimpinan juara Bundesliga tersebut.

"Pemain nomor satu kami menjadi pilihan utama kami, yakni Manuel Neuer,” ujar Rummenigge seperti dilansir surat kabar TZ. 

"Ia merupakan pemain berpengalaman yang akan menggantikan Philipp Lahm," lanjut Rummenigge.

"Ia berkembang dengan sangat baik bersama tim nasional bukan hanya di lapangan tetapi juga luar lapangan," imbuh Rummenigge. 

Neuer (31) ditunjuk menjadi penjaga gawang baru Bayern setelah Lahm gantung sepatu pada Mei setelah 22 tahun membela tim raksasa Bavaria tersebut.

Neuer tidak ikut dalam tur Bayern di China dan Singapura karena dalam proses pemulihan dari operasi kaki. Namun ia diperkirakan bisa kembali merumput saat musim Bundesliga dimulai pada 18 Agustus.

Setelah menandatangani kontrak dengan Bayern pada 2011, Neuer akan menjadi kiper keempat yang menjadi kapten tim setelah Oliver Kahn, Raimond Aumann dan Sepp Maier, demikian AFP.


Editor: HAR