Arsenal Menangi Community Shield Lewat Adu Penalti
Credit by: en.wikipedia.org

London, PINews.com - Arsenal membuka musim kompetisi tahun ini dengan manis. Olivier Giroud mengeksekusi penalti penentuan ketika Arsenal menang adu penalti 4-1 atas Chelsea untuk membuat "The Gunners" meraih kemenangan Community Shield di Wembley pada Minggu.

Setelah juara Liga Inggris dan Piala FA itu bermain imbang 1-1 menyusul 90 menit waktu normal, pria Prancis itu sukses mengeksekusi penalti setelah Alvaro Morata dan Thibaut Courtois gagal menunaikan tugasnya untuk Chelsea, pada adu penalti yang menggunakan sistem baru, "ABBA."

Pemain Chelsea Victor Moses membuka gol ketika ia bereaksi lebih cepat untuk menyambar bola melewati Petr Cech pada menit ke-46, sebelum pemain pengganti Arsenal Sead Kalasinac menyamakan kedudukan pada menit ke-82, menanduk bola untuk melengkapi permainan gemilangnya.

Penyerang Chelsea Pedro diusir keluar lapangan karena pelanggaran keras terhadap Mohamed Elneny yang memicu gol penyama kedudukan bagi Arsenal, sedangkan pasukan Arsene Wenger juga memberikan kesempatan debut bagi rekrutan barunya Alexandre Lacazette.

Chelsea akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar ketika mereka menjamu Burnley pada Sabtu, sedangkan Arsenal akan menjamu Leicester City pada Jumat.

Editor: HAR