Timnas U-22 Siap Tantang Malaysia Di Semifinal
Credit by: Dok. PSSI

Jakarta-PINews.com. Tim Nasional U-22 (Timnas) sukses melangkah maju ke semifinal cabang sepak bola Sea Games 2017. Keberhasilan Timnas ke semifinal setelah di laga terakhir menang 2-0 atas Timnas Kamboja. Di pertandingan lainnya, Timnas Thailand sukses membekuk Timnas Vietnam dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuat Thailand memimpin klasemen dan diikuti Indonesia sebagai runner up.

Di semi final timnas yang ditukangi Luis Milla ini bakal berjumpa tuan rumah, Timnas Malaysia. Tim yang dijuluku Harimau Malaya ini menjadi juara group A setelah mengalahkan Laos 3-0 dipertandingan hari sebelumnya. Partai semifinal lainnya akan bertemu Thailand VS Myanmar. Partai semifinal ini bakal digelar pada Sabtu (26/8).

Dalam partai yang mempertemukan dua musuh bebuyutan ini, Pasukan Luis Milla bakal tidak diperkuat beberapa pemain pilar yakni Hansamu Yama, Muhamad Hargianto dan Marinus Manewar yang menjalani sanksi akumulasi kartu. Ketiga pemain ini terbilang pemain andalan di masing-masing lini.  Hansamu yang adalah Kapten Timnas selama turnamen ini menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan. Ia selalu tampil penuh dalam empat laga sebelumnya.

Sementara Hargianto menjadi pemain penting yang berperan menjaga kedalaman permainan Indonesia di lini tengah. Ia merupakan gelandang pendamping Evan Dimas. Dan Marinus menjadi pemain pilihan Luis Milla di lini depan.

Kehilangan ketiga pemain ini tentu menjadi suatu kehilangan besar apalagi bertemu dengan tuan rumah yang pasti bakal mendapat dukungan penuh penonton.

Namun menurut Pelatih Timnas Luis Milla, melawan Malaysia tidak ada yang special karena timnas datang untuk menikmati pertandingan. Ia ingin para pemain menikmati pertandingan semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga. "Kita datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya harap akan menjadi pertandingan baik, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini," kata Milla.

 

Editor: ES