Giliran Gunung Ciremai Yang Akan Dikuasai Chevron?
Credit by: Gununng Ciremai (Ist)

Cirebon, PINews.com - Apa yang hendak dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan membiarkan perusahaan asing macam PT Chevron Pacific Indonesia menguasai tempat indah  di Indonesia,seperti gunung misalnya? Jangan salah sangka ternyata Gunung Patuha, Gunung Gede, Gunung Salak, Gunung Pangrango dan Gunung Halimun sudah dikuasai perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas itu.

Saat ini bahkan perusahaan itu tengah mengincar gunung lain di daerah jawa Barat. Tidak lain dan idak bukan yang diincar adalah gunung tertinggi di Jawa Barat yakni Gunung Ciremai. Sebenarnya ada tujuh gunung di jawa Barat yang di targetkan dan tersisa dua saja yakni Ciremai dan Papandayan.

Tentu saja niat itu jelas tidak mendapatkan restu dari masyarakat sekitar Gunung Ciremai.

“Mereka menjanjikan kami segala hal, apa lagi dalam bentuk listrik. Tapi jika listrik dipenuhi, lalu kita masyarakat mau di buang kemana?” Ujar salah seorang wargadusun Pajambon desa Cisantana, kecamatan Cigugur kabupaten Kuningan seperti diklansir dari BelantaraIndonesia.

Masyarakat menolak bukan tanpa alasan. Datangnya Chevron Corporation yang membutuhkan lahan begitu luas, serta dikhawatirkan akan adanya dampak yang tidak baik bagi lingkungan tempat tinggal mereka.

Warga sangat menolak jika perusahaan itu ada disana, dan ini bukan permasalahan desa saja, tetapi juga akan berimbas di wilayah Cirebon pasti terkena dampaknya.

Editor: Rio Indrawan