Chelsea, PSG, Barca, MU Menang, Sementara Juventus Keok
Credit by: twitter.com

Jakarta, PINews.com  - Klub kaya asal Prencis Paris Saint-Germain (PSG) mengawali kompetisi Liga Champions musim 2017 dengan kemenangan besar 5-0 atas klub Skotlandia Glasgow Celtic, sedangkan Chelsea kembali menunjukkan kelasnya dengan menekuk klub Azerbaijan Qarabag dengan skor telak 6-0.

PSG menumbangkan anak asuhan Brendan Rodgers  berkat lima gol yang dicetak trisula penyerang andalannya yakni Neymar, Mbappe dan Cavani yang mencetak dua gol. Satu gol tambahan PSg tercipta dari gol bunuh diri Lustig pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa PSG memuncaki tabel klasemen sementara grup B dengan perolehan tiga poin, namun unggul selisih gol atas Bayern Muenchen yang duduk di posisi kedua usai menalahkan Anderlecht.

Sementara itu, Chelsea berpesta gol ke gawang Qarabag dengan skor 6-0 pada laga pembuka fase grup Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa. Enam gol Chelsea dicetak Pedro, Zappacosta, Azpilicuetta, Bakayoko, dan dua gol Batshuayi pada babak kedua. Kemenagan ini mengantar pasukan Antonia Conte memuncaki klasemen sementara grup C.

Atletico Madrid yang bertandang ke markas AS Roma hanya membawa pulang satu poin hasil imbang 0-0.

Pada laga lainnya, Barcelona berhasil membalaskan dendam mereka pada musim lalu dengan mengalahkan Juventus 3-0. Bayern Muenchen menekuk Anderlecht 3-0, dan Manchester United juga menggebuk FC Basel dengan skor yang sama sumbangan Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Meskipun menang cukup telak, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik para pemainnya yang seolah memainkan "sepak bola PlayStation" dan "tidak bermain serius" ketika tim dalam posisi unggul saat menghadapi Basel. Kendati meraih kemenangan, Mourinho mengaku tidak gembira dengan penampilan pemainnya, terutama setelah unggul 2-0 di awal babak kedua setelah Romelu Lukaku mencetak gol. "Tiga poin itu penting di kandang. Sampai 2-0 kami sangat stabil, kami bermain dengan percaya diri," kata Mourinho seusai pertandingan.

Klub asal Inggris lainnya, Chelsea membombardir gawang Qarabag. "Ini adalah awal yang baik, awal yang sempurna bagi kami," kata pelatih Chelsea, Conte seusai pertandingan.  Pada Liga Champions berikutnya, Chelsea akan melawan Atletico Madrid yang imbang melawan AS Roma pada pertandingan malam ini.  Laga melawan pasukan Diego Simeone diklaim menjadi penentu kemajuan Chelsea di Liga Champions.

Adapun pelatih Juventus Max Allegri mengungkapkan beberapa hal yang menjadi penyebab kekalahan timnya dengan skor 3-0 atas Barcelona. Dia mengklaim Juventus telah bermain bagus, namun gagal memaksimalkan peluang dan terjadi kelengahan saat mengawal Messi sehingga Juventus kalah dari Barcelona. "Kami dihukum karena kesalahan pertama, 30 detik sebelum turun minum, kami tidak menutup Messi atau melanggarnya, "kata Allegri kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, seusai pertandingan.

Berikut ringkasan pertandingan-pertandingan Liga Champions, Selasa, 12 September:

Barcelona 3-0 Juventus  (Gol: Lionel Messi 45,69, Ivan Rakitic 56)

Manchester United 3- 0 FC Basel (Gol: Marouane Fellaini 35, Romelu Lukaku 53, Marcus Rashford 84)

Celtic 0-5 Paris St Germain  (Gol: Neymar 19, Kylian Mbappe 34, Edinson Cavani 40pen,85, Mikael Lustig 83og)

FC Bayern Munich 3-0 Anderlecht  (gol: Robert Lewandowski 12pen, Thiago 65, Joshua Kimmich 90)

AS Roma 0-0 Atletico Madrid

Chelsea 6-0 Qarabag (Gol: Pedro 5, Zappacosta 30, Azpilicueta 55, Bakayoko 71, Batshuayi 76, Maksim Medvedev 82og)

Olympiakos Piraeus 2-3 Sporting (Gol:  Pardo 89, 90+3 - Seydou Doumbia 2, Gelson Martins 13, Bruno Fernandes 43)

Benfica 1-2 CSKA Moscow (Gol: Haris Seferovic 50 - Vitinho 63pen, Timur Zhamaletdinov 71)

 

Editor: HAR