Dukungan Pelumas Pertamina Dalam Pertumbuhan Sektor Pengelolahan Gas Alam Indonesia

Jakarta-PINews.com,- PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) terus menunjukan komitmennya untuk berkontribusi dalam perkembangan sektor industri, khususnya gas alam. Hal ini dibuktikan dengan kerjasama pembelian pelumas  untuk kegiatan operasional PT Badak NGL. PT Badak NGL akan menggunakan 21 varian pelumas Pertamina untuk kegiatan operasionalnya, baik untuk mesin pengolahan kilang, alat logistik serta alat transportasi.

Sinergi antara anak perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut, ditandai dengan penandatangan kerjasama. Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi dengan President Director & CEO PT Badak NGL Didik Sasongko Widi di Gedung Wisma Nusantara kantor pusat PT Badak NGL. Kerjasama ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin handal dengan mutu berstandar internasional.

 “Kami bangga bisa memberikan tidak hanya produk pelumas terbaik untuk membantu pengelolaan operasional PT Badak NGL, kami juga akan memberikan pelayanan after-sales service terbaik kami. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedepankan sinergi antar anak perusahaan PT Pertamina (Persero) untuk menuju Pertamina yang lebih mendunia,” Ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

“Dengan ini, kami hanya mempercayakan mesin-mesin operasional kami kepada pelumas Pertamina. Penandatangan ini menandakan komitmen penuh PT Badak NGL untuk mendukung penggunaan pelumas karya anak bangsa, yang memang sudah teruji kualitasnya, ditambah dengan pelayanan after-sales services yang sangat memuaskan. Dengan approval dari berbagai pabrikan mesin dunia, kami percaya penggunaan pelumas Pertamina berkontribusi besar terhadap kinerja kami secara optimal,” ungkap Didik Sasongko Widi President Director & CEO PT Badak NGL.

PT Badak NGL merupakan perusahaan afiliasi PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam bidang Pengolahan Gas Alam Cair (NGL) dan sudah lebih dari 40 tahun memberikan kontribusi yang besar terhadap peindustrian gas international.

Pertamina Lubricants berupaya untuk terus berperan aktif dalam inovasi produk industri dan otomotif sesuai dengan perkembangan mesin dan teknologi serta mengedepankan layanan purna jual untuk konsumen meliputi Oil Monitoring, fasilitas laboratorium, pengecekan rutin, dan in House training pelumas dan pelumasan.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT Badak NGL mencakup 21 varian pelumas Pertamina dengan berbagai brand meliputi Mesrania 2T Super, Rored EP-90, Meditran Series, Turbolube dan Trafolube.

Afandi melanjutkan, “Kami berterimakasih kepada PT Badak NGL atas kepercayaan untuk menggunakan pelumas Pertamina. Komitmen PT Badak NGL dalam menggunakan pelumas anak bangsa juga merupakan wujud apresiasi terhadap Indonesia. Kami berharap Pertamina Lubricants dan Badak NGL dapat sama-sama tumbuh bersama dan memberikan kontribusi terbaik untuk negeri serta membawa nama baik Indonesia di mata dunia.”

Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.

 

Editor: