Banjir Peminat, Pengiriman iPhone X Mundur
Credit by: apple.com

Jakarta, PINews.com – Publik ternyata sangat antusias menyambut ponsel baru besutan Apple. Buktinya, iPhone X telah terjual habis dengan cukup cepat pada pre-order yang berlangsung Jumat (27/10). Namun, hal ini membuat jadwal pengiriman ponsel milik Apple yang paling menarik tahun 2017 itu meleset dari jadwal yang ditentukan.

Menurut laman GSM Arena, sebagian besar negara akan mendapatkan iPhone X dalam lima hingga enam minggu mendatang, yang berarti perangkat tersebut akan sampai pada Desember. Namun, tidak semua pembeli bernasib sama. Bagi pemesan yang melakukan pre-order lebih awal kemungkinan akan menerima iPhone X pada 3 November, seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Pada tanggal tersebut penggemar iPhone juga bisa mendapatkan iPhone X langsung dalam genggaman mereka dengan mengantre di Apple Store. Namun, diperkirakan jumlahnya akan sangat terbatas. Dalam pernyataan tertulisnya Apple mengaku senang dengan jumlah pre-order iPhone X.

"Kita dapat melihat dari respons awal, permintaan pelanggan sangat tinggi. Kami bekerja keras untuk menghadirkan produk baru yang revolusioner ini ke tangan setiap pelanggan yang menginginkannya, secepat mungkin," ujar Apple.

"Kami akan terus menerima pesanan secara online, dan iPhone X akan tersedia di toko ritel Apple pada hari Jumat, 3 November mulai pukul 8 pagi, serta di mitra operator dan pengecer kami di seluruh dunia," tambah Apple.

Pre-order iPhone X dibuka Jumat kemarin. Ponsel yang menandai 10 tahun hadirnya iPhone itu juga akan masuk ke Apple Store pada satu minggu setelahnya, Jumat, 3 November. Untuk mendapatkan iPhone X di Apple Store, Apple mendorong pelanggan untuk datang lebih awal karena Apple Store memiliki persediaan yang terbatas.

iPhone X akan diluncurkan di lebih dari 55 negara pada waktu bersamaan. berikut daftar negara yang akan menerima iPhone X, dilansir dari GSM Arena.

Andorra, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Bulgaria, Kanada, Cina, Kroasia, Siprus, Republik Cheska, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Greenland, Guernsey, Hong Kong, Hungaria, Islandia, India, Irlandia, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, dan Kuwait.

Selanjutnya Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg, Malta, Meksiko, Monako, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Puerto Riko, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UEA, Inggris, Amerika Serikat dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

Editor: HAR