Bangga Cetak Hattrick di All England, Owi/Butet Juga Akan Terima Bonus Besar
Credit by: Tontowi/Liliyana saat menjuarai All England 2014 (twitter.com)

Jakarta, PINews.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencetak sejarah baru di gelaran bergengsi bulu tangkis dunia dengan menjadi juara tiga tahun berturut-turut (hattrick).

Bertanding di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (9/3) malam, pasangan peringkat dua dunia itu mampu mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China dengan 21-13 dan 21-17.

Pasangan Tontowi/Liliyana sebelumnya menjuarai turnamen tertua di dunia itu pada tahun 2012 dan 2013.

"Ini prestasi luar biasa. Jelas sangat bangga dengan hasil ini. Tidak mudah meraih hattrick di sini," kata Liliyana Natsir alias Butet, tulis Antara seperti dilansir tim media Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hal sama dikatakan Tontowi Ahmad. Pemain yang akrab dipanggil Owi itu mengemukakan, hasil yang diraih merupakan buah kerja keras. Dengan meraih kemenangan tiga kali berturut-turut, dirinya merasa bangga.

"Kami bangga mencetak hattrick di All England. Kemenangan ini untuk keluarga, pelatih dan masyarakat Indonesia. Yang jelas kita akan puas sampain di sini," kata Tontowi.

Pasangan Owi/Butet menjelaskan, dengan kemenangan yang diraih di All England, maka pihaknya langsung membidik hasil terbaik pada beberapa kejuaraan, yaitu Kejuaraan Dunia serta Asian Games 2014 di Incheon Korea, September 2014.

Menjuarai All England bagi pasangan peringkat dua dunia tersebut sekaligus memperlihatkan kemampuan mereka memenuhi target yang dibeban oleh PBSI. Dengan kemenangan itu, maka keduanya juga bakal meraih bonus besar baik dari induk organisasi maupun sponsor.

Editor: Rio Indrawan