Kerjasama dengan PT BIMA, Pertamina Lubricants Dukung Indutri Marine Nasional

Jakarta-PINews.com,- Sebagai upaya mendukung pertumbuhan industri Marine nasional, PT Pertamina Lubricants melakukan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) untuk pembelian minyak pelumas Marine untuk armada Kapal Tunda, Motor Pandu, Motor Kepil serta peralatan bongkar muat dan transportasi di pelabuhan.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi dengan Direktur Utama PT BIMA, Tri Suhardi. Kerjasama ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung segmen industri di Indonesia akan kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin handal dengan mutu berstandar internasional.

“Kami bangga bisa memberikan tidak hanya produk pelumas terbaik untuk membantu pengelolaan operasional PT BIMA, kami juga akan memberikan pelayanan after-sales service terbaik kami seperti Oil Clinic, dimana ini merupakan laboratorium khusus untuk pengecekan qualitas pelumas Pertamina yang sudah digunakan konsumen kami.” Ujar Afandi.

PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) adalah salah satu anak perusahaan PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang bergerak di bidang pemeliharaan peralatan pelabuhan dan pemeliharaan kapal dan alat apung serta agen dan penyalur resmi sparepart dan sarana pendukung maintenance

Pertamina Lubricants berupaya untuk terus berperan aktif dalam inovasi produk industri sesuai dengan perubahan tren segmen industri, perkembangan mesin dan teknologi serta mengedepankan layanan purna jual untuk konsumen meliputi Oil Monitoring, fasilitas laboratorium, dan mengecekan rutin, dan in House training pelumas dan pelumasan.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT BIMA mencakup berbagai varian pelumas Pertamina meliputi Turalik Series, Masri Series, Meditran Series, Rored, dan Salyx.

Afandi melanjutkan, “Kami berharap kerjasama ini tidak hanya akan mendukung kinerja PT BIMA, namun juga dapat mendukung pertumbuhan seluruh komponen dalam industri Marine. Kami berterimakasih atas kepercayaan untuk menggunakan pelumas Pertamina. Semoga kedepannya masih banyak peluang-peluang kerjasama lainnya yang dapat kita lakukan bersama, tentunya untuk Indonesia yang lebih baik.”

Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.

Editor: