Bantu Korban Banjir, Yayasan SEDUD Terjun Langsung ke Karawang
Credit by: Penyerahan bantuan dari Yayasan SEDUD di Karawang (Dok/SEDUD)

KARAWANG,PINews.com - Hujan Deras mengguyur wilayah Jakarta, Bekasi, Subang, Karawang dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banyak bencana banjir terjadi dibeberapa titik di wilayah tersebut. Akibatnya selain hunian terkena banjir hingga saat ini banyak juga warga yang mengungsi ke tempat lebih aman. Termasuk warga di desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Di wilayah ini warga korban banjir masih berada di tempat penampungan di Jalan Raya Perumnas Bumi Teluk Jambe.

Yayasan Semua Dulur (Saudara) Dekat (SEDUD) berinisiatif untuk membantu meringamkan beban para pengungsi.

Sumanto, Ketua Yayasan SEDUD mengungkapkan bahwa aksi peduli SEDUD kali ini memanh didasari oleh kepeduliam kemanusiaan dan kenersamaan. "Kami turut prihatin, kegiatan hari ini bentuk kepedulia terhadap korban banjir. Selama kami mampu dan dapat dijangkau, kami akan turun langsung ke lokasi bencana. Dengan musibah seperti inj tentunya mereka mengharapkan bantuan dari semua pihak dan berharap selama di pengungsian mereka mendapat perhatian dan kenyamanan di tempat penampungan. Tentu kami berharap air segera surut dan masyarakat bisa kembali ke tempat masing-masing dan melakukan aktivitas seperti biasa," kata Sumanto disela -sela penyerahan bantuan di Karawang (29/2).

Berkolaborasi dengan Brother Matic MC dan Banaspati Karawang, Yayasan SEDUD Peduli  memberikan bantuan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban banjir untuk kebutuhan sehari-hari seperti sembako, air mineral, obat-obatan, baju layak pakai dan lainnya.

Sementara itu, Dadang Ketua Paguyuban SEDUD menyatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat terdampak banjir dapat terbantu serta dapat menjadi pemicu kepedulian bagi masyarakat maupun komunitas lainnya untuk peduli dan berbagi dengan saudara yang terkena musibah.

"Walaupun kontribusi kami kecil, kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memicu rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana," kata Dadang. 

Editor: Alam