Ini Fakta Ajaib Tentang Air Zam-Zam
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Tidak hanya umat muslim, tapi seluruh umat manusia pasti mengetahui keberadaan air zam-zam di Arab Saudi. Air yang keluar dari dalam perut bumi yang mengalir tiada henti sejak zaman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail  atau ribuan tahun silam.

Air zam-zam pun dianggap air suci dan dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit atau disertakan dalam berbagai kegiatan suci. Berikut ini fakta yang dilansir air zam-zam yang perlu kita ketahui dari www.fairyandfunny.wordpress.com.

Jutaan Liter

Saat melakukan ibadah haji, para jamaah haji membawa pulang air suci ini sebanyak 5 liter sehingga jika ada 2 juta orang yang melakukan ibadah haji dalam satu masa, itu berarti air zam-zam telah dikuras sebanyak 10 juta per liter. Selain itu, jamaah yang tinggal sebelum dan sesudah masa ibadah haji akan menghabiskan air zam-zam sebanyak 1 liter. Dengan demikian, berapa banyak air zam-zam yang dikuras sampai sekarang? Tentu saja jumlahnya bisa mencapai berjuta-juta liter atau tidak ada yang bisa menghitung jumlah pastinya.

Ukuran Kolam Air Zam-zam

Tahukah kamu bahwa sebenarnya, ukuran kolam yang mengeluarkan jutaan liter air ini hanyalah sebesar 18 x 14 feet saja atau setara dengan 5 x 4 meter. Dengan kenyataan tersebut, tidak disangsikan lagi kalau Air Zam-zam memang merupakan mukjizat yang tidak bisa dipikirkan dan dibuktikan secara ilmiah sumbernya.

Antikuman

Jika banyak sumber air yang harus disterilisasi demi mengenyahkan kuman-kuman yang mengontaminasi air, maka lain dengan air zam-zam yang justru mengandung zat antikuman sehingga meminum air ini sama halnya dengan meminum air yang sudah disterilkan seperti halnya air kemasan. Bahkan kandungan mineral di dalamnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan air dalam kemasan terpercaya sekali pun.

Uji Pompa

Sumur air zam-zam ini juga pernah diuji pompa dengan pemompaan 8000 liters/detik selama lebih dari 24 jam. Uji pompa ini dilakukan untuk memperlihatkan permukaan air sumur dari 3.23 meters di bawah permukaan menjadi 12.72 sampai 13.39 meters. Hal inilah yang membuktikan bahwa sumber air zam-zam berasal dari beberapa celah perbukitan di sekitar Makkah.

Editor: Rio Indrawan