Pertagas-Dirjen Migas Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

JAKARTA – PT Pertamina Gas (Pertagas), perusahaan terafiliasi PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS),  bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Ditjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker medis untuk para tenaga kesehatan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang sampai saat ini masih berjuang merawat pasien Covid-19.

“Bantuan ini kami teruskan kepada Ditjen Migas yang memiliki program bantuan ke tenaga medis. Total bantuan senilai Rp32 juta,” ujar Zainal Abidin, Manager Comrel dan CSR Pertamina Gas, Rabu (13/5).

Zainal mengatakan bantuan kali ini berupa sepuluh set APD yang terdiri dari baju hazmat, sepatu boot, kacamata google, dan penutup kepala. Selain itu, Pertagas juga menyalurkan 1.250 buah masker medis. Dengan bantuan itu diharapkan tenaga medis akan semakin terbantu di tengah kondisi yang tidak mudah ini.

Pertagas sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di jaringan rumah sakit milik PT Pertamina Bina Medika. Bantuan tersebut berupa 300 set APD, hand sanitizer, alkohol, dan masker. Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk puskesmas-puskesmas di luar jaringan Pertamina Bina Media.

Menurut Zainal, Pertagas senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat. Selain memastikan aspek operasi perusahaan tetap berjalan, Pertagas juga hadir melalui implementasi program CSR.

“Kami juga tetap memastikan penyaluran gas alam ke konsumen terpenuhi, di sisi lain kita juga peduli untuk ikut mengatasi pandemi ini,” tandas Zainal.(ika)

 

Editor: