Gandeng Yayasan Rumah Zakat, Pertagas Distribusikan Bantuan di Tiga Area Operasi

JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas), perusahaan terafiliasi PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS),  kembali membagikan bantuan berupa paket sembako dan bingkisan kepada dhuafa dan anak yatim melalui program Pertamina Peduli di beberapa daerah di Indonesia pada  Senin (18/5). Dengan menggandeng relawan dari Yayasan Rumah Zakat, sebanyak 186 paket sembako dan bingkisan anak yatim didistribusikan di tiga area operasi Pertagas antara lain Duri - Dumai Area, South Sumatera Area (SSA). dan Kalimatan Area (KAL).

"Agar manfaat bantuan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dengan tetap memberlakukan protokol Covid-19, bantuan kami distribusikan dari secara door to door atau dari rumah ke rumah," kata Zainal Abidin, Manager Comrel & CSR Pertagas, dalam keterangan tertulis yang diterima Portalindonesianews.com.

Di Kalimantan Area, bantuan diserahkan oleh Manager Kalimantan Area Herrizal Fathony berupa 50 paket sembako ke Desa Bontang Lestari, Bontang Selatan, Kota Bontang dan 40 bingkisan anak yatim di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Suka Rahmat.

"Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan selama masa pandemi ini," ujar Zainal.

Suardi (60), salah satu penerima manfaat di Desa Bontang Lestari, merasa bersyukur atas pemberian bantuan ini. "Alhamdulillah, masih ada perusahaan seperti Pertagas yang peduli terhadap warga sekitar seperti kami ini," katanya.

Selain itu, bantuan juga diberikan di wilayah SSA. Perwakilan pekerja memberikan 46 bingkisan anak yatim di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Suka Rahmat. Selanjutnya di wilayah Duri - Dumai Area, 26 bingkisan anak yatim diserahkan kepada Rumah Yatim Ibadurrahman Duri.

Sehari sebelumnya, Pertagas telah merealiskannya bantuan 500 paket sembako di 3 wilayah antara lain North Sumatera Area (NSA), West Java Area (WJA) dan East Java Area (EJA).(ika)

 

 

Editor: ika