Pertagas Serahkan Bantuan Masker dan Wastafel Portable ke Walikota Bontang

BONTANG- PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui unit bisnis Pertagas Operation Kalimantan Area menyalurkan bantuan berupa 10 unit wastafel portable dan 1.000 masker kain ecoprint sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19 di Kota Bontang. Bantuan diserahkan oleh Manager Operation Kalimantan Area Herrizal Fathony kepada Pemerintah Kota Bontang yang diterima langsung oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni di rumah jabatannya, Jumat (10/7).

“Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami ditengah pandemi yang melanda. Saya  mewakili masyarakat Kota Bontang mengucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina Gas atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat. Tentu Pemerintah Kota Bontang sangat menyambut baik inisiatif perusahaan untuk tetap memberdayakan masyarakat di masa sulit seperti saat ini,” ujar Walikota Bontang Neni Moernaeni.

Sepuluh unit wastafel portable dan 1000 masker kain ecoprint yang diserahkan merupakan produksi dari mitra binaan CSR Pertamina Gas Operation Kalimantan Area sebagai bentuk kegiatan pemberdayaan yang dilakukan perusahaan untuk menggantikan aktifitas kelompok mitra binaan  terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan 10 unit wastafel portable ini akan didistribusikan ke fasilitas – fasilitas umum dan tempat-tepat wisata yang seringkali dikunjungi masyarakat sehingga menjadi salah satu sarana penunjang penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Manajer Opersi Kalimantan Area Herrizal Fathony mengatakan bantuan wastafel portable ini merupakan kelanjutan daripada berbagai upaya yang dilakukan oleh Pertagas untuk berkontribusi terhadap penanganan pandemi Covid-19 di sekitar wilayah operasinya. Apalagi penanganan pandemi ini bukan hanya tugas Pemerintah semata sehingga kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak pun sangat dibutuhkan.

Selain itu, 1.000 masker kain ecoprint juga diserahkan secara simbolis kepada pemerintah Kota Bontang. Jamila, Ketua Tim Satgas Covid-19,mengatakan masker ini nanti sangat berguna. Ketika tim satgas Covid-19 sedang melakukan pemantauan dan rapid test massal di public space, pujasera atau tempat wisata, ditemukan warga yang tidak memakai masker. “Nah, ini kami berikan masker kepada mereka,” katanya.

Zainal Abidin, Manager Communications, Relation & CSR Pertagas, secara terpisah mengatakan pihaknya akan terus mendukung kegiatan penanganan dan pencegahan sampai kondisi pandemi Covid-19 ini mereda, namun kerjasama masyarakat juga sangat dibutuhkan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. (IKA)

 

Editor: ika