Pertamina Gas Salurkan Bantuan Material untuk Pasar Darurat di Bontang

BONTANG– Demi mendukung percepatan pemulihan kondisi pasca kebakaran, PT Pertamina Gas yang merupakan bagian dari sub holding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), menyalurkan bantuan material berupa 200 lembar seng untuk pembangunan pasar darurat yang diterima langsung oleh UPTD Pasar Kota Bontang dan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Lhoktuan.

Herrizal Fathony, Manager Pertamina Gas Operation Kalimantan Area, mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan juga komitmen PT Pertamina Gas bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Pemulihan pasca kebakaran perlu segera dilaksanakan melalui sinergisitas semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun perusahaan agar kegiatan perekonomian bisa segera pulih“ ujar Herrizal dalam keterangan tertulis, Selasa (16/3).

Pembangunan Pasar Darurat Lhoktuan melalui beberapa kali rapat koordinasi antar-pemangku kepentingan, yaitu 12 Perusahaan di Kawasan Industri Utara, Pemerintah Kota Bontang, dan UPTD Pasar Kota Bontang.

“Perusahaan – perusahaan sepakat untuk membantu percepatan pembangunan pasar darurat Lhoktuan melalui pembagian porsi bantuan material yang kami berikan kepada Asosiasi Pedagang Pasar, kemudian dilanjutkan oleh masyarakat untuk membangunnya secara gotong royong,” ujar Herrizal.

Asosiasi Pedagang Pasar Lhoktuan mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Pertamina Gas untuk membantu pemulihan aktivitas vital masyarakat pasca kebakaran. Berkat bantuan PT Pertamina Gas, dan banyak perusahaan lain serta LSM yang memberikan material bangunan, Pedangan Pasar Lhkotuan bisa gotong royong membangun kembali lapak – lapak yang terbakar. Musibah kebakaran Pasar Citra Mas Lhoktuan pada Rabu (10/2) mengakibatkan 596 pedagang pasar kehilangan. 

Pertamina Gas juga telah memberikan dukungan logistik berupa 200 snack box bagi tim evakuasi pasca kebakaran Pasar Lhoktuan pada Sabtu (13/02).

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan konsumsi bagi petugas dan masyarakat yang membantu pembersihan lokasi pasca kebakaran. Respon cepat PT Pertamina Gas sangat membantu dalam penanganan kondisi pasca kebakaran” ujar Widya, mewakili pihak Kelurahan Lhoktuan. (ika)

Editor: ika