AS Kembali Diporak-Porandakan Tornado, 17 Tewas
Credit by: Tornado di Arkansas melanda sekitar 16 kilometer di barat Little Rock (AP)

Jakarta,PINews.com - Bencana Tornado kembali menerjang wilayah Amerika Serikat. Paling tidak 17 orang meninggal di bagian tengah dan selatan Amerika Serikat akibat terjangan tornado kali ini.

Para pejabat mengatakan 16 korban ditemukan di kawasan luar kota Little Rock di Arkansas.

Satu orang lainnya meninggal di kota Quapaw di timur laut Oklahoma, yang mengalami kerusakan parah banyak gedung. Angin berpusar ini juga melanda Nebraska, Kansas, Iowa, dan Missouri.

Seorang saksi mata menggambarkan angin berpusar sepanjang sekitar satu kilometer melintas jalan raya Interstate 40 Minggu (27/4) malam, menurut Badan Cuaca Nasional AS.

Presiden Barack Obama dalam kunjungan ke Filipina mengatakan duka paling dalam terhadap mereka yang mengalami terjangan tornado. Obama mengatakan para pejabat bantuan daurat berada di lapangan untuk membantu. 

"Negara Anda akan berada di sana untuk membantu kembali pulih dan membangun seberapa pun lamanya," kata Obama. Badan bencana Arkansas mengatakan 10 orang meninggal di daerah luar kota Faulkner, lima di Pulaski dan satu di kawasan White.

Mayflower dan Vilonia, dua kota kecil di kawasan Faulker, merupakan tempat terparah akibat tornado. Tornado di Arkansas melanda di sekitar 16 kilometer di barat kota Little Rock dan menyebabkan kerusakan sepanjang 65 kilometer.

Sumber : BBC

Editor: Rio Indrawan