Wow, Pengemis di Bali Punya Handphone dan Mobil
Credit by: Ilustrasi

Bali, PINews.com - Jika anda berwisata ke Pantai Kuta, Bali dan melihat banyak gelandangan dan pengemis (gepeng) jangan anda terburu-buru merasakan kasihan pada mereka, karena bisa saja anda tertipu oleh perilaku dan kostum mereka karena harta mereka sama dengan harta anda, bahkan lebih.

Yaa.., hal ini dialami sendiri oleh Kasatpol PP I Ketut Martha yang kerap kali direpotkan oleh para gepeng.  Menurutnya tidak semua gepeng yang beroperasi di kawasan Pantai Kuta yang berada di wilayah Badung benar-benar miskin, karena tidak jarang pengemis justru orang berada.

"Jangan bayangkan para pengemis yang beroperasi di Kuta ini adalah orang miskin. Pernah, saya dibuat terkejut. Ada seorang gepeng membeli sebuah mobil CR-V. Saya bahkan pernah diledek seorang pengemis, dia bilang ponsel saya ketinggalan zaman," kata Martha, Rabu, seperti ditulis Kompas (7/5).

Menurut Martha persoalan pengemis ini sudah menjadi perhatian khuskus Pemda, karena berulang kali pengemis tidak jera untuk beroperasi di kawasan wisata.

Pantai Kuta memang menjadi magnet tersendiri bagi para gepeng untuk tetap beroperasi meski telah berulangkali ditangkap. Mereka kebanyakan berasal dari Desa Munti Gunung dan Pedahan, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Editor: Rio Indrawan