Ternyata Adik Prabowo Gelontorkan Rp 52,5 Miliar Untuk Jokowi Saat Pilgub DKI Jakarta
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Jika kita kembali flashback beberapa tahun lalu ketika Joko Widodo (Jokowi) dengan gemilang memenangkan Pilkada, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, siapa yang menyangka bahwa dana kampanye Jokowi pada saat itu didanai oleh Hashim S.Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto yang merupakan saingannya pada pilpres 2014 mendatang.

Kenyataan ini terungkap saat Hashim menjadi salah satu pembicara dalam diskusi bertajuk Gereja Mendengar Visi-Misi Capres 2014 yang diselenggarakan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) di Jakarta, Senin (2/6).

"Yang membiayai kendaraan kampanye Jokowi itu saya 90 persen. Saya hitung 52,5 miliar (rupiah) keluar dari kantong saya," kata Hashim seperti dilansir kantor berita Antara.

Hashim sempat menceritakan kisah Jokowi menjelang Pilgub DKI Jakarta. Ia menuturkan saat itu selama sekitar 2-3 bulan Jokowi rutin mendatanginya 1-2 kali dalam seminggu.

Ia pun menceritakan bahwa yang membawa Jokowi ke pentas Pilgub DKI Jakarta adalah Prabowo. Prabowo lah menurut Hashim yang merekomendasikan dan meyakinkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk mendukung Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kabar tentang Prabowolah yang mendukung Jokowi menjadi Gubernur Jakarta tentu menjadi tamparan bagi kubu Jokowi – JK, terlebih saat sudah memasuki masa kampanye seperti sekarang ini.

Editor: Rio Indrawan