Geliat Tunas Muda Menuju Danone Nation Cup 2014 di Brasil
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Mimpi anak-anak Indonesia untuk berlaga di kancah persepakbolaan dunia melalui Final Nasional Aqua Danone Nation Cup 2014 dimulai di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (7/6). Perhelatan akbar yang pada tahun ini dilaksanakan ke-12 kalinya digelar dua hari 7 dan 8 Juni 2014 dengan mempertemukan 16 tim terbaik dari seluruh pelosok tanah air.

Acara pembukaan Brand Director Danone Aqua, Febby Intan mengungkapkan kepada seluruh peserta untuk berjuang dan bersungguh-sungguh menggapai mimpi menuju  Brasil. “Apapun hasilnya kalian semua (seluruh peserta) adalah pemenang karena dengan berani dan gigih berhasil sampai ke tahap final nasional ini,” kata Febby.

Sementara ituj Jacksen F. Thiago yang pada tahun ini ditunuk sebagai pelatih kepala Tim Aqua Danone menyatakan keyakinannya pada bibit muda sepakbola tanah air yang dihasilkan melalui Danone Nation Cup ini. “Saya yakin dan percaya dengan kemampuan dan bibit muda masa depan Indonesia, terlebih bagi saya orang Brasil, Indonesia memiliki talenta yang kaya akan sepakbola”. Kata Jakcsen.

Lebih lanjut, pelatih Persipura itu mencontohkan bibit potensial Indonesia saat ini bisa dilihat dari Timnas U19. “Mengapa saya berani katakan potensi Indonesia kaya?, kita bisa melihat Timnas U19 asuhan coach Indra, permainan dan prestasi mereka menunjukkan potensi yang luar biasa, jadi tidak menutup kemungkinan potensi tersebut akan lahir kembali,” tambahnya.

Pada hari pertama, menghasilkan tim-tim yang berhasil mendekatkan diri mereka ke mimpi menuju Brasil pada November nanti. Perwakilan tim dari provinsi Aceh melawan Jabar 2,Kalsel berhadapan dengan Lampung,  Kaltim melawan Sulbar,l dan Jatim akan menantang Jabar, kedelapan tim itu yang berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Editor: Rio Indrawan