Kalah 0-2 Dari Chile, Spanyol Angkat Koper Dari Piala Dunia Brasil 2014
Credit by: Alexis Sanchez saat dihadang para pemain Spanyol (AFP)

Jakarta, PINews.com - Chile sukses menghancurkan sang juara dunia Spanyol 2-0 dalam lanjutan laga Grup B Piala Dunia 2013 Brasil. Gol Chile masing-masing dicetatak oleh Eduardo Vargas di menit ke 20 dan Charles Aranguiz di pneghujung babak pertama.

Jalannya pertandingan seperti biasa Spanyol menguasai pertandingan dengan tiki-takanya, terlebih Spanyol diwajibkan menang dalam laga ini untuk menjaga asa tetap bertahan di Piala Dunia. Akan tetapi asik menyerang membuat Spanyol lupakan pertahanan, hasilnya melalui serangan balik Chile berhasil unggul melalui sontekan Vargas.

Gol Vargas membuat para pemain Spanyol tegang dan pelanggaran pun banyak dibuat punggawa tim Matador. Xabi Alonso sampai harus menerima kartu kuning karena mengganjal keras pemain Chile.

Spanyol lagi-lagi melupakan pertahanan sehingga kembali dibobol gawangnya. Berawal dari tendangan bebas, Aranguiz sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang Iker Casillas di ketika babak pertama memasuki menit 43.

Di babak kedua berbagai cara dilakukan Spanyol untuk mengejar ketertinggalan, akan tetapi pertahanan kokoh Chile tidak mampu ditembus anak asuh Vicente Del Bosque. Dengan hasil ini maka sang juara bertahan harus angkat koper lebih awal di Piala Dunia tahun ini. Spanyol pun menambah catatan buruk para juara bertahan Piala Dunia yang tidak mampu mempertahankan gelarnya.

Editor: Rio Indrawan