Suarez Buat Inggris Angkat Kaki Dari Piala Dunia
Credit by: Luis Suarez (Reuterssaat rayakan gol ke gawang Inggris )

Jakarta, PINews.com - Inggris harus menyusul tim besar lainnya seperti Spanyol untuk angkat kaki labih awal dari perhelatan Piala Dunia Brasil 2014, setelah The Three Lions ditekuk Uruguay 2-1 dalam lanjutan laga grup D. Kedua gol Uruguay dicetak oleh striker Liverpool Luis Suarez, sedangkan gol balasan Inggris dilesakkan oleh Wayne Rooney.

Pertandingan berawal monoton pada babak pertama dimana kedua tim yang membutuhkan poin penuh justru bermain hati-hati. Namun Uruguay mampu memecah kebuntuan melalui skema serangan balik, umpan manis Cavani berhasil dimanfaatkan dengan tandukan oleh Suarez pada menit ke 39 babak pertama.

Memasuki babak kedua Inggris yang harus memenangkan laga mulai inisiatif serangan, beberapa penggantian pemainpun dilakukan untuk menambah daya dobrak. Hasilnya di menit 75 holigan inggris bersorak setelah Wayne Rooney berhasil menceploskan bola ke gawang Uruguay yang dijaga Muslera setelah menerima sodoran dari Glen Johnson.

Keunggulan Inggris tidak bertahan lama, 10 menit kemudian petaka datang bagi anak asuhan Roy Hodgson yang berawal dari tendangan Muslera dari mulut gawang Uruguay kemudian tersentuh oleh Jagielka sehinga Suarez lolos dari jebakan offiside. Suarez pun tanpa kesulitan menaklukan Joe Hart dan membuat Uruguay kembali unggul.

Hingga laga berakhir skor 2-1 tetap menjadi keunggulan Uruguay. Dengan hasil ini langkah Inggris dipastikan terhenti hanya sampai babak penyisihan grup.

Editor: Rio Indrawan