Main Kurang Meyakinkan, Prancis Tetap Sukses Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2014
Credit by: Pemain Prancis merayakan gol kemenangan saat melawan Nigeria (Ist)

Jakarta, PINews.com - Satu lagi tim unggulan berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2014, Perancis sukses jungkalkan wakil Benua Afrika, Nigeria dengan skor 2-0. Kedua gol tim Ayam Jantan lahir menjelang pertandingan berakhir yang di cetak oleh Pogba (79) dan gol bunuh diri pemain Nigeria, Joseph Jobo (92).

Pertandingan berjalan terkesan monoton pada babak pertama, kedua tim terlihat bermain terlalu hati-hati di babak pertama ini, hanya ada beberapa serangan yang mengancam lawan masing-masing. Alhasil hingga peluit babak pertama ditiup skor kaca mata menjadi skor yang adil bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, Perancis memulai inisiatif serangan, hasilnya Benzema nyaris membawa Prancis unggul jika Moses tidak menyelamatkan bola yang sudah bergulir kearah gawang Nigeria.

Nigeria bukan tanpa peluang, berkali-kali gawang Lloris harus diuji. Tendangan keras Odemwingie dari luar kotak penalti menjadi salah satu serangan yang membuat pertahanan Prancis kocar-kacir.

Namun berkat ketenangan dan kesabaran, anak asuh Deschamp mampu unggul melalui sundulan Pogba dan gol bunuh diri pemain Nigeria yang diawali dari kecerdikan Valbuena dalam memberikan umpan.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan ini Prancis hanya tinggal menunggu pemenang antara Jerman berhadapan dengan Aljazair.

Editor: Rio Indrawan