Asyik, 2015 ke Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Kereta
Credit by: Ilustrasi Kereta Api yang sedang melaju di Ibu Kota Jakarta (Ist)

Jakarta, PINews.com - Berita gembira bagi anda yang selalu berkutat dengan kemacetan jika ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, pasalnya PT KAI bersiap merampungkan jalur kereta api Jakarta – Bandara Soekarno–Hatta (Cengkareng). Rencananya Juli 2015 jalur tersebut sudah bisa digunakan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko seperti dilansir laman setkab.go.id. Hermanto juga mengungkapkan proyek rel ganda (Double Track) jalur Bukit Duri – Tanggerang sudah selesai.

“Kami sudah menyelesaikan pembanguan double track Duri-Tangerang. Sedangkan 12 kilometer Batu Ceper-Soekarno Hatta akan dibangun PT KAI,” kata Hermanto Dwiatmoko di Jakarta.

Pembangunan jalur kereta Jakarta – Bandara memang diakui molor dari jadwal yang telah ditetapkan. Sebelumnya PT KAI menargetkan proyek ini rampung pada September 2014, namun masalah pembebasan lahan menjadi kendala utama penyelesaian proyek ini.

Jika sudah rampung, nantinya masyarakat akan dilayani KRL yang beroperasi 128 perjalanan dalam sehari yakni dengan jalur Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper -  Bandara Soetta. PT KAI menargetkan waktu tempuh sesuai dengan standar waktu maksimal stasiun ke Bandara yakni 45 menit.

Editor: Rio Indrawan