FBR : Ahok Kurang Ajar!
Credit by: Spanduk penolakan Ahok Sebagai Gubernur Jakarta (Ist)

Jakarta, PINews.com - Forum Betawi Rempug (FBR) berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Rabu (1/10), untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta gantikan Jokowi yang menjadi Presiden RI.

Sekitar 300 orang dari FBR Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan mulai memadati Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan mereka membawa bendera FBR berwarna hijau. Dalam pakaian hitam yang bertuliskan FBR dari berbagai wilayah. Sebuah mobil orasi warna putih pun ikut mendukung aksi itu.
"Ahok kurang ajar. Ahok kurang ajar," teriak seorang orator dari atas mobil orasi.

Aksi yang dilakukan tepat di depan gerbang tengah Gedung DPRD DKI Jakarta itu juga membahas pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyatakan bila RUU Pilkada disahkan, Ahok akan mundur.
Sementara itu, untuk mengamankan aksi ini, Kepala Kepolisian Sektor Metro Gambir AKBP Putu Putera Sadana mengatakan mengerahkan aparat gabungan dari Polsek Gambir, Polres Metro Jakarta Pusat, dan Polda Metro Jaya. "Ada 150 personel gabungan amankan ini (aksi depan Gedung DPRD DKI Jakarta)", kata Putu.
Editor: Rio