Ratusan Warga Jenewa Terpukau Oleh Kolintang Kawanua
Credit by: Ilustrasi Kolintang (Antara)

Jakarta, PINews.com - Kesenian tanah air kembali mendapatkan sambutan positif dari masyarakat internasional. Ratusan warga Jenewa dibuat terpukau dengan pnampilan dari penampilan kelompok Musik Kolintang Kawanua Jakarta yang membawakan berbagai nada-nada termasuk lagu-lagu kelas dunia baik pop maupun klasik diantaranya symphony no. 9 ciptaan WA Mozart, bertempat di Aula Sismondi, Jenewa.

Asosiasi Indonesia Jenewa bekerjasama dengan Kolintang Kawanua Jakarta, Sanggar Ananda, Grup musik HIVI, dan Angklung Le Sangkuriang menggelar acara yang bertajuk "A Cultural Journey Through Indonesian Islands", demikian Pensosbud KBRI Bern Oktavia Maludin kepada Antara London, Selasa

Menurut perwakilan AIJ, Chinny Pahud, melalui acara , AIJ berusaha membuktikan kreatifitas bangsa Indonesia yang mampu melahirkan berbagai macam nada-nada yang indah melalui alat musik sederhana seperti Kolintang dan Angklung.

Kolintang Kawanua Jakarta membawakan Conga yang diaransemen ulang sehingga yang mengundang pendengarnya untuk melantai, begitu juga dengan symphony no. 9 ciptaan WA Mozart. Keseluruhan lagu dimainkan para anak muda dengan dinamis dan harmonis seperti memainkan piano, tanpa ada satu nadapun yang terselip.

Dalam acara malam Budaya itu juga diisi dengan penampilan Angklung le Sangkuriang dan tari-tarian khas Nusantara serta bazaar makanan Indonesia.

 

Sumber : Antara

Editor: Rio