Haru Selimuti Pesta Rakyat Untuk Jokowi - JK
Credit by: Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyapa rakyat saat menuju istana presiden (PIN)

Jakarta, PINews.com - Indonesia secara resmi memiliki Presiden baru hari ini (20/10). Ir. H. Joko Widodo bersama Jusuf Kalla telah menjadi pemimpin bangsa menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Setelah resmi dilantik, Jokowi sapaan hangat presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla diarak menuju Istana Presiden melalui Bundaran HI. Ratusan ribu masyarakat tumpah ruah memadati bundaran HI dan ikut merayakan kehadiran presiden baru mereka.

“Saya terharu melihat ini, sambutan rakyat luar biasa, belum pernah ada yang seperti ini di negara kita,” ujar salah satu warga yang rela menunggu Jokowi dan rombongan lewat selama berjam-jam.

Berbagai atraksi masyarakat mulai dari kesenian daerah hingga atraksi bakat lainnya ikut mengiringi Jokowi saat menuju Istana Presiden, yang kemudian akan dialangsungkan acara pisah sambut presiden dengan mantan presiden SBY.

Selain memberikan teriakan selamat kepada Jokowi – JK, masyarakat yang memadati jalan Jendral Sudirman – MH. Thamrin juga memberikan selamat ke istri Jokowi, Iriana. Jokowi dan rombongan dijadwalkan ke Monas untuk menghadiri pesta rakyat dan pada malam harinya akan diadakan pelepasan 7.000 lampion di sana.

Editor: RI