Gelar Budaya Rakyat Menaikkan Indonesia di Mata Dunia
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Gelar Budaya Rakyat, menjadi rangkaian acara Syukuran Rakyat Salam 3 Jari yang diusung relawan Jokowi dirancang menjadi kegiatan berkelas dunia. Sekretaris Umum gelar Budaya Rakyat, Eddhi Wahyudi mengungkapkan acara terebut diciptakan untuk menaikkan Indonesia di mata dunia.

"Kembalikan bangsa Indonesia (sebagai) bangsa budaya di mata dunia. Makanya kita ciptakan itu. Sejauh ini kita tidak punya event kelas dunia yang mengangkat budaya Indonesia. Biasanya (hanya sebatas) nasional saja budaya itu," kata Eddhi di Jakarta, Kamis (23/10).

Gelar Budaya Rakyat dari Rumah Kreasi Indonesia Hebat itu rencananya dilaksanakan pada 1-2 November 2014 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Menurut Eddhi, kegiatan ini akan digelar rutin setiap tahun dan dimeriahkan dengan pertunjukan wayang, parade, hingga musik tradisional.

Eddhi menambahkan, Gelar Budaya Rakyat merupakan acara yang bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Editor: RI