Politik
Ambang Batas Capres Diminta Untuk Dihapus

Jakarta, PINews.com - Sedikitnya 12 (dua belas) Para Pemohon melalui kuasanya INTEGRITY (Indrayana Centre for Government Constitution and Society), telah mendaftarkan secara online uji materi atas Pasal 222 UU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilu, yang menyoal konstitusionalitas presi..

Perbedaan Dalam Pesta Demokrasi Jangan Sampai Merusak Kerukunan

Jakarta, PINews.com - Suhu politik dipastikan akan memanas menjelang pilkada maupun pilres. Namun, bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki keberagaman. Perbedaan tersebut hendaknya disikapi dengan bijak dan disadari sebagai sebuah anugerah yang diberikan Allah bagi bangsa In..

Siapa Calon KASAD yang Tepat?

Jakarta, PINews.com - Siapa calon Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)yang paling tepat menurut Anda, selepas Jenderal Mulyono pensiun, 21 Januari 2019? Inilah opsi-opsinya. 1. Wakasad: Letjen Inf Tatang Sulaiman (56 tahun, Akmil 1986,  lulusan terbaik Sesko TNI 2010, mantan ..

KASAD Setelah Jenderal Mulyono : Persaingan Antara Andika, Tatang dan Herindra

Jakarta, PINews.com - Gerbong mutasi di tubuh TNI bergulir lagi pada akhir pekan lalu. Melalui Skep No 196/III/2018, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 35 perwira TNI. Jamak diketahui, paling strategis dari mutasi kali ini adalah promosi Mayor Jenderal TNI M Herindra, ..

Akankah Kolonel Bambang Trisnohadi Meraih Bintang Satu?

Jakarta, PINews.com - Lagi, mantan ajudan jadi perwira tinggi (Pati) bintang satu. Setelah Tedy Minahasa Putra -- jebolan Akpol 1993, cum lulusan terbaik pendidikan Lemhanas 2017, mantan ajudan Wapres Jusuf Kalla --  didapuk jadi  brigadir jenderal (brigjen) pada Maret ..

Kemendagri :Kandidat Yang PNS Wajib Secepatnya Undur Diri

Jakarta-PINews.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah. Dari beberapa kandidat yang mengemuka saat ini, ada yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kemendagri mendorong ASN yang maju dalam Pilk..

Walaupun di Dalam Negeri Dikritik, Indonesia Selalu Jadi ‘Role Model’ Dunia

Jakarta, PINews.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengemukakan, walaupun di dalam negeri ini banyak kritikan, tetapi Indonesia menjadi contoh bagi negara-negara di dunia, dan selalu dijadikan role model dunia. “Hal ini karena Indonesia adalah negara demokras..