Politik
Kemendagri :Kandidat Yang PNS Wajib Secepatnya Undur Diri

Jakarta-PINews.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah. Dari beberapa kandidat yang mengemuka saat ini, ada yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kemendagri mendorong ASN yang maju dalam Pilk..

Walaupun di Dalam Negeri Dikritik, Indonesia Selalu Jadi ‘Role Model’ Dunia

Jakarta, PINews.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengemukakan, walaupun di dalam negeri ini banyak kritikan, tetapi Indonesia menjadi contoh bagi negara-negara di dunia, dan selalu dijadikan role model dunia. “Hal ini karena Indonesia adalah negara demokras..

Surat Izin Khofifah Sudah Diterima Presiden

Jakarta-PINews.com,-Khofifah Indar Parawangsa, Menteri sosial (Mensos) , akan maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur, pada 2018 mendatang berpasangan dengan Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Surat sudah disampaikan Khofifah dan sudah diterima Presiden Joko Widodo. Presiden Jo..

Gerindra "Putus Hubungan" dengan Demiz-Syaikhu

Sukabumi, PINews.com - Politik di Jawa Barat bergerak sangat dinamis. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat mencabut dukungan terhadap pasangan Dedi Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023."Ada beberapa kesepakatan yang d..

Politisi Golkar Diperiksa terkait Kasus Setnov

Jakarta, PINews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memeriksa para politisi terkait kasus Setya Novanto. Lembaga itu memeriksa mantan Ketua DPR yang juga politisi Partai Golkar Ade Komarudin sebagai saksi untuk tersangka Ketua Umum Setya Novanto dalam penyidikan perkar..

Demokrat Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak

Jakarta, PINews.com -  Pertarungan politik di Jawa Timur makin panas. Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018."Iya (Demokrat resmi usung Khofifah-Emil Dardak)," kata Ketua Divisi Kom..

Presiden Serahkan Proses Pergantian Setnov di DPR pada Mekanisme yang Berlaku

Jakarta, PINews.com – Pascapenahanan Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), muncul desakan agar kedudukan tersangka kasus korupsi e-KTP sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera dicopot. Namun, Presiden Joko Widodo menyerahkan proses pergantian itu ..