Sektor Rill
Pertamina EP Rencanakan Pilot Project EOR CO2 di Sukowati

Jakarta, PINews.com –  PT Pertamina EP menjelaskan  tahapan pre-feasibility study injeksi gas karbondioksida (CO2)  untuk Enchanced Oil Recovery (EOR) di Lapangan Sukowati saat ini masih jalan, bahkan akan dipercepat, menyesuaikan dengan target on stream mega..

Lebaran dan Pilkada Picu Industri Manufaktur Tumbuh Positif di Triwulan II 2018

Jakarta, PINews.com -  Industri pengolahan nonmigas masih menunjukkan kinerja yang positif pada triwulan II 2018 , tumbuh hingga 4,41% atau lebih tinggi dibandingkan capaian periode yang sama di tahun lalu sebesar 3,93%. ahkan, sektor manufaktur konsisten menjadi kontributor..

Industri Baja Otomotif Senilai US$300 Juta Beroperasi di Cilegon

Cilegon, PINews.com - Industri baja di Indonesia semakin memperkuat struktur manufakturnya. Industri ini tidak hanya memasok untuk sektor konstruksi, tetapi kini mampu memenuhi kebutuhan sektor otomotif. Hal ini diyakini dapat mendorong industri baja domestik menjadi sektor ..

Balada ODOL dan Ketidakberdayaan Pengusaha Transportasi Logistik

Jakarta, PINews.com  - Sejak 1 Agustus 2018 pemerintah katanya mulai akan konsisten terhadap pelanggaran overload overdimensi (ODOL). Sebenarnya tidak heran jika teman-teman dari kalangan pengusaha truk itu apatis dengan pelaksanaan ODOL karena sejak dulu penanganan soal ini..

Industri Otomotif Masih Oke

Tangerang, PINews.com - IIndustri otomotif merupakan salah satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya karena akan menjadi pionir dalam penerapan revolusi industri keempat di Tanah Air sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0. Apalagi, industri otomo..

Indonesia Percepat Bangun Infrastruktur Digital

Jakarta, PINews.com -  Indonesia akan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur digital dalam rangka mendukung penerapan revolusi industri generasi keempat sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0. Langkah ini perlu kolaborasi antara pemerintah dan swasta guna merealisasi..

Kerjasama dengan PT BIMA, Pertamina Lubricants Dukung Indutri Marine Nasional

Jakarta-PINews.com,- Sebagai upaya mendukung pertumbuhan industri Marine nasional, PT Pertamina Lubricants melakukan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) untuk pembelian minyak pelumas Marine untuk armada Kapal Tunda, Motor Pandu, Mo..