Sektor Rill
Siemens Berikan Solusi Energi Rendah Karbon

Jakarta, PINews.com -  Indonesia, dengan sumber energi baru dan terbarukan (EBT) yang melimpah seperti angin, matahari, biomassa, hidro, dan panas bumi, menyatakan keseriusannya untuk mencapai target 23 persen pada 2025, dan 31 persen pada 2050. Hal ini merupakan bagian dari..

Kontribusi Manufaktur Masih Tertinggi

Jakarta, PINews.com - Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar terhadap struktur produk domestik bruto (PDB) nasional hingga 19,86 persen sepanjang 2018. Capaian positif ini terus digenjot agar di tahun 2019 lebih meningkat seiring komitmen pemerintah merevitalisa..

Kontribusi Industri RI di Atas Rata-Rata Tingkat Dunia

Jakarta, PINews.com -  Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, saat ini terjadi norma baru dalam kontribusi industri terhadap produk domestik bruto (PDB). Di tingkat dunia, sudah tidak ada lagi sumbangan sektor manufaktur kepada ekonomi negara yang mencapai 3..

Jelang Tutup Buku 2018, Bank DKI Tambah Lagi 7 Kantor Layanan

Jakarta-PINews.com,- Sebagai implementasi atas Rencana Bisnis tahun 2018, Bank DKI realisasikan penambahan pembukaan 7 (tujuh) Kantor Layanan baru setingkat Kantor Kas yaitu di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP Damkar) DKI, Dinas Pendidikan DKI, Pasar Cibinong,..

Industri Baja Nasional Dipacu Penuhi Kebutuhan Domestik

Jakarta, PINews.com - Kementerian Perindustrian terus memacu pertumbuhan dan peningkatan kapasitas industri baja di dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan pasar domestik. Hal ini seiring tingginya permintaan baja untuk mendukung proyek infrastruktur dan menopang kegiatan sekt..

PII Nilai Ketergantungan Tunggal pada PLN Penyebab Sistem Kelistrikan Indonesia Tidak Efektif

Jakarta, PINews.com -  Terputusnya aliran listrik di sebagian pulau Jawa dan Bali pada 5 September lalu karena gangguan pembangkit listrik Paiton di Probolinggo, Jawa Timur, sekali lagi menunjukkan belum stabilnya sistem ketenagalistrikan di Tanah Air. Kejadian yang terjadi ..

Maksimalkan Kinerja Industri Pertambangan Melalui Teknologi Pelumas Pertamina

Jakarta,PINews.com,-  PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional mendukung penuh pertumbuhan sektor industri pertambangan tanah air dengan menghadirkan berbagai pelumas unggula..