Sektor Rill
Sembilan Lapangan Jadi Prioritas Pertamina EP untuk EOR

Jakarta, PINews.com - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) dan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas, memprioritaskan sembilan lapangan untuk pengurasan tingkat lanjut atau Enhanced Oil Recovery (EOR). Sembilan lapangan ter..

Produsen Mesin Kendaraan Jepang Dukung Penerapan SNI Pelumas

Jakarta- PINews.com,- Japan Automobile Manufactures Association,Inc (JAMA) dan juga Japan Contruction Machinery and Construction Association (JCMA) mendukung upaya pemerintah Indonesia melalui Kementrian Perindustrian yang mengeluarkan kebijakan wajib SNI untuk pelumas Otomotif. ..

Siemens Luncurkan Sakelar Cerdas untuk Bangunan Industri dan Komersial

Jakarta, PINews.com -  Di tengah perkembangan ekonomi yang tinggi serta pertumbuhan populasi yang cepat, Indonesia memiliki tugas penting untuk mengelola dan menggunakan energi seefektif dan seefisien mungkin. Semua pertumbuhan ini tentunya disertai dengan meningkatnya kebut..

Serikat Pekerja Pertamina Demo Pemeritah Soal Avtur, Fahri Sayangkan Sepi Pemberitaan

Jakarta, PINews.com – Aksi demo yang dilakukan karyawan Pertamina tentang avtur dinilai sepi pemberitaan. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, dalam melalui Twitter miliknya, @FahriHamzah, mengatakan unjuk rasa tersebut luput dari media. Federasi Serikat Pekerja Pertamina Ber..

Atasi Defisit Produksi Migas, Pemerintah Dorong Eksplorasi

Jakarta, PINews.com - Defisit minyak dan gas yang makin besar untuk memenuhi kebutuhan nasional akan mulai terjadi pada 2025 hingga mencapai puncaknya pada 2050. Defisit migas tersebut berpotensi dikurangi dengan modal komitmen kerja pasti sebesar US$2,1 miliar atau sekitar Rp31,..

Siemens Berikan Solusi Energi Rendah Karbon

Jakarta, PINews.com -  Indonesia, dengan sumber energi baru dan terbarukan (EBT) yang melimpah seperti angin, matahari, biomassa, hidro, dan panas bumi, menyatakan keseriusannya untuk mencapai target 23 persen pada 2025, dan 31 persen pada 2050. Hal ini merupakan bagian dari..

Kontribusi Manufaktur Masih Tertinggi

Jakarta, PINews.com - Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar terhadap struktur produk domestik bruto (PDB) nasional hingga 19,86 persen sepanjang 2018. Capaian positif ini terus digenjot agar di tahun 2019 lebih meningkat seiring komitmen pemerintah merevitalisa..