Sektor Rill
Soal Holding Migas, Pertagas Cuma Butuh Lampu Hijau dari Pemerintah

Jakarta, PINews.com – Realisasi pembentukan induk usaha (holding) BUMN minyak dan gas sudah terkatung-katung hampir setahun. Namun, PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha PT Pertamina (Persero) menegaskan secara teknis operasional dan sumber daya manusia sudah siap mengimp..

SKK Migas Kerjasama BMKG Dalam Pengelolaan Hulu Migas

Jakarta-PINews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menjalin kerjasama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).  Kerjasama tersebut menyangkut penyediaan , pemanfaatan, pengembangan data dan informas..

Mengais Emas dengan Sianida di Lereng Gunung Bakan

Terpal berwarna warni di lereng Gunung Bakan tampak jelas dari Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Terpal tersebut merupakan penahan panas bagi para penambang rakyat sekaligus penanda lokasi. Jumlahnya ratusan, bahkan mungkin ribuan. Tidak ..

PLTU Meulaboh 2 x 200 MW Mulai Beroperasi Pada 2020

    Jakarta-PINews.com- Empat perusahaan bekerjasama pembangunan proyek pembangkit listrik di Meulaboh, Nanggro Aceh Daruusalam. Ketiga perusahaan tersebut yakni, PT PLN (Persero), Konsorsium China Overseas Investment, PT Pembangunan Perumahan (Persero)  dan PT S..

Lakukan Perawatan CPP Gundih Lebih Cepat, PEP Hemat Rp9 Miliar

Jakarta PINews.com - PT Pertamina EP , anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mampu melakukan efisiensi mencapai Rp9 miliar dari kegiatan perawatan berkala fasilitas produksi. Efisiensi yang didapatkan dari kegiatan perawatan fasilitas Pusat Produksi Gas Gundih (CPP Gundih) ..

Saat harga BBM dari Rupiah Menjadi Dollar AS

Timor Leste tak sekedar negeri indah yang sedang tumbuh secara ekonomi, tapi ada ikatan emosi yang kuat karena Pertamina ikut berjuang memasok energi hingga energi itu meraih kemerdekaan. Pertamina di Timor Leste sendiri bernama Pertamina International Timor SA (PITsa), sudah ber..

Perusahaan Tambang Harus Gunakan Standar Internasional

Jakarta, PINews.com - Menteri ESDM Ignasius Jonan mendorong perusahan tambang untuk menerapkan standar internasional di bidang keselamatan. Menurut mantan Menteri Perhubungan ini jika perusahaan memiliki tingkat keselamatan kerja yang tinggi maka nilai perusahaan bersangkuta..